411 Atlet dan Pelatih Riau Terima Jasa Prestasi Tahun 2019

  • Jumat, 27 Desember 2019 - 13:35:16 WIB | Di Baca : 1378 Kali

SeRiau - Sebanyak 316 atlet dan 95 pelatih mendapatkan jasa prestasi dari Pemerintah Provinsi Riau. Jasa prestasi tersebut diberikan kepada atlet dan pelatih yang berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu di tingkat wilayah hingga tingkat internasional selama tahun 2019.

Gubernur Riau, Syamsuar, mengatakan bahwa pemberian jasa prestasi atlet dan pelatih tersebut adalah bentuk perhatian dan apresiasi pemerintah Provinsi Riau kepada mereka yang telah mengharumkan nama Riau di tingkat wilayah, nasional maupun internasional.

"Dengan pemberian jasa prestasi ini, kita harapkan atlet dapat termotivasi sekaligus semangat kepada mereka. Termasuk jasa prestasi yang kita berikan kepada pelatih yang telah membina mereka sehingga berprestasi," kata Syamsuar, Kamis (26/12/2019).

"Mudah-mudahan prestasi yang diraih saat ini, kedepan dapat dipertahankan, dan menjadi atlet nasional di masa yang akan datang," harapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis mengatakan bahwa untuk jasa prestasi atlet tersebut, Pemerintah Provinsi Riau melalui pihaknya mengeluarkan anggaran sekitar Rp3 miliar. 

"Sekitar Rp3 miliar kita keluarkan untuk jasa prestasi ini," kata Emrizal.

"Karena kita berikan kepada 316 atlet dan 95 pelatih. Totalnya 411 atlet dan pelatih yang mendapatkan jasa prestasi ini," ungkapnya.

Ia menjelaskan, atlet dan pelatih yang mendapatkan jasa prestasi itu adalah atlet dan pelatih yang berhasil meraih medali di tingkat Wilayah Sumatera, Nasional dan Internasional.

Dari tingkatan itu, kata Emrizal masing-masing jumlahnya berbeda. Begitu juga dengan jumlah medali dan medali yang diraih oleh atlet tersebut. Namun untuk angka berapa yang diberikan, pihaknya tidak mau menyebutkan. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar