Workshop Siwo PWI Riau, KONI Siap Bantu Anggaran

  • Sabtu, 21 Desember 2019 - 12:00:17 WIB | Di Baca : 78 Kali

SeRiau - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau gelar Workshop dengan tema "Peran Pers Mendukung Prestasi Olahraga Riau".

Workshop Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Riau yang dibuka langsung oleh Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang, menghadirkan pembicara dari Sekretaris KONI Riau, Deni Ermanto dan Raja Hisyam, Ketua Siwo PWI Riau.

Zulmansyah menjelaskan, bahwa workshop ini mendiskusikan terkait peran pers dalam prestasi olahraga. Dimana, untuk wartawan sendiri juga ada prestasi olahraga tersendiri.

Loading...

"Pada tahun 2020 mendatang, PWI akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Jawa Timur," kata Zulmansyah.

"Rencananya, Porwanas itu kan dilaksanakan pada bulan Agustus 2020 dan rencananya akan mempertandingkan 8 cabang olahraga. Dari beberapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan, ada sekitar 80 atlet yang akan diturunkan," sebutnya.

Dari 80 atlet atau wartawan yang akan diturunkan itu kata Zulmansyah, tentu tidak semua wartawan. Akan tetapi wartawan yang memenuhi syarat, salah satunya adalah UKW (Ujian Kompetensi Wartawan).

Zulmansyah juga mengatakan bahwa PWI Riau pernah meraih juara umum saat Porwanas di Kalimantan Timur dan Riau. "Untuk di olahraga ini, kita cukup berprestasi di tingkat nasional," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Riau, Deni Ermanto, mengatakan, Siwo merupakan salah satu anggota dari KONI. Siwo ini termasuk dalam badan fungsional KONI Riau, akan tetapi hak dan kewajiban Siwo ini sama dengan anggota KONI lainnya.

"Termasuk bantuan anggaran untuk Porwanas yang akan diikuti Siwo pada tahun 2020 mendatang. Kalaupun tidak penuh ke atas, setidaknya penuh ke bawah," ungkapnya.

"Selain itu, kalaupun Siwo akan melakukan try out atau persiapan menjelang Porwanas kita akan tetap bantu. Meskipun tidak banyak, tapi KONI akan tetap membantu," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar