Pesan Jurgen Klopp kepada Pemain Liverpool U-23 di Ajang Carabao Cup

  • Selasa, 17 Desember 2019 - 22:36:24 WIB | Di Baca : 1083 Kali

SeRiau - Jurgen Klopp berharap pemain muda Liverpool bisa mengerahkan seluruh jiwa dan raganya di ajang Carabao Cup. Seluruh pemain yang akan tampil pada laga kontra Aston Villa berusia di bawah 23 tahun.

Skuat utama Liverpool sudah terbang lebih dulu ke Doha, Qatar untuk mengikuti Piala Dunia Antarklub. Klopp memberikan tugas kepada skuat U-23, beserta pelatih Neil Critchley untuk menghadapi Aston Villa, Rabu (18/12/2019) dini hari WIB.

Klopp juga mengonfirmasi dirinya akan menyaksikan laga tersebut melalui televisi setibanya di hotel tim di Doha. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu sadar timnya kali ini akan bermain sebagai underdog.

"Semua orang mungkin bisa melihatnya. Tetapi, pertandingan belum dimulai. Saya percaya semua orang berhak mendapatkan kesempatan," kata Klopp mengomentari status underdog Liverpool.

Klopp meminta semua pemain Liverpool U-23 yang akan bertanding untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya. Khusus Critchley, ia berharap bisa tenang dan nyaman dalam memberikan instruksi kepada pemainnya.

"Kalau saya jadi pemain, saya akan sangat senang, saya akan mengerahkan seluruh kemampuan saya. Kami yang ada di sini (Doha) akan berteriak memberikan dukungan kepada mereka," kata Klopp lagi.

"Nikmati saja pertandingan sambil berusaha keras, apa pun hasilnya, bukan itu yang terpenting. Aston Villa lebih difavoritkan, jelas, tapi siapa yang peduli? Ini sepak bola," lanjutnya.

Mungkin Akan Ambil Pemain U-23 ke Qatar

Liverpool akan kekurangan pilihan pemain belakang jika berhasil mengalahkan Monterrey dan lolos ke final. Pada pertandingan yang akan berlangsung, Sabtu (21/12/2019) waktu setempat, Liverpool kehilangan Dejan Lovren dan Joel Matip.

Ki-Jana Hoever dan Sepp Van Den Berg menjadi kandidiat terkuat untuk terbang ke Qatar setelah pertandingan melawan Aston Villa. Duel melawan Aston Villa akan dimulai pada Rabu malam pukul 19.45 waktu setempat.

Kemungkinan Klopp dan beberapa staff akan menonton pertandingan itu di televisi. Crtichley memahami manajer berpaspor Jerman itu akan memerlukan tambahan skuat meskipun telah membawa Neco Williams dan Curtus Jones yang berusia 18 tahun. (**H)


Sumber: Bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar