Arus Lalu Lintas Libur Natal 2019 Akan Terjadi Awal Pekan Depan

  • Selasa, 17 Desember 2019 - 18:57:22 WIB | Di Baca : 1034 Kali

SeRiau - Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru memprediksi bakal terjadi peningkatan arus lalu lintas jelang akhir tahun 2019. Kondisi ini seiring memasuki musim libur Natal 2019.

Arus lalu lintas cendrung meningkat karena banyak yang memilih pergi liburan lewat jalur darat. Mereka memprediksi puncak arus lalu lintas saat libur natal terjadi pada awal pekan depan. Kondisi ini terjadi satu hari jelang natal.

"Puncak arus kendaraan kita prediksi terjadi satu hari jelang natal," ujar Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso, Selasa (17/12/2019).

Satu titik arus lalu lintas yang padat di Simpang Garuda Sakti. Mereka mengantisipasi penumpukan kendaraan yang keluar masuk di persimpangan tersebut.

Yuliarso menyebut bahwa perempatan itu mempertemukan kendaraan dari arah Jalan HR Soebrantas dengan kendaraan dari arah Bangkinang, Kabupaten Kampar.

Pihaknya bersama unsur terkait berencana menempatkan satu posko di persimpangan ini.  Posko ini berada pesimpangan Jalan Garuda Sakti - Kubang Raya.

Pihaknya juga menyiagakan 40 orang personel. Mereka membantu mengurai kemacetan yang terjadi di sekitar gereja dan lokasi perayan natal.

"Kita siagakan personel di sekitar lokasi perayaan natal, kita siaga bersama personel polres," terangnya. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id





Berita Terkait

Tulis Komentar