Panitia Siapkan 1.200 Kertas Suara, Jihan dan Digzza Bersaing Rebut Ketua OSIS SMPN 6 Pekanbaru

  • Senin, 16 Desember 2019 - 23:17:32 WIB | Di Baca : 122 Kali

 

SeRiau,- Pemilihan Ketua OSIS SMPN 6 berlangsung sangat demokrasi. Dua pasang calon bersaing merebut ketua OSIS SMPN 6 Pekanbaru periode 2019-2020

Pemungutan suara yang dilaksanakan, Senin(16/11) pagi diikuti seluruh siswa mulai kelas VII hingga kelas IX. Panitia pemilihan ketua OSIS telah menyediakan sekitar 1.200 kertas suara." Ada dua pasangan calon yang siap bersaing merebut ketua OSIS yakni Jihan Permana R- Mhd Kemal Reza dan Digzza Vichia Zahira- M Alfriansyah," kata Pembina OSIS SMPN 6 Pekanbaru Edi Candra, Senin (16/12) disela proses pemilihan.

Loading...

Sebelum proses pemungutan suara, kata Edi, dilakukan penjaringan oleh panitia pemilihan. Dari hasil penjaringan, terpilih dua pasang calon dari 10 pasang calon yang mendaftar ke panitia. Setelah dua pasang calon dinyatakan lolos, maka tahapan selanjutnya sosialisasi, penyampaian visi dan misi hingga melakukan kampanye." Sebelum pemungutan suara, dua pasang calon ini sudah melakukan kampanye kepada seluruh siswa," kata Edi.

Menurutnya, pemilihan ketua OSIS SMPN 6 Pekanbaru dilakukan seperti pemilihan umum. Hal ini bertujuan agar siswa tahu secara langsung proses pembelajaran pemilihan umum secara demokrasi. Ini artinya, siswa tidak hanya mendengar dan melihat saja, tetapi siswa langsung mempraktek proses pemilihan OSIS seperti pemilihan umum." Kita buat pemilhan ketua OSIS ini sama dengan pemilihan umum dan ini juga masuk dalam materi pembelajaran," kata Edi

Pelantikan ketua OSIS SMPN 6 terpilih, kata Edi, rencanakan setelah libur semester awal januari. Dirinya berharap pemilihan ketua OSIS dapat berjalan lancar." Kalau senin depan sudah libur semester. Pelantikan kita lakukan awal januari 2020," katanya (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar