Dr.M. Syafi'i, Jadi Ketua PGRI Provinsi Termuda di Indonesia. Ini Nama Pengurus PGRI Riau 2019-2024

  • Ahad, 15 Desember 2019 - 20:00:23 WIB | Di Baca : 1689 Kali

 

SeRiau,- Terpilihnya Dr.M.Syafi'i.MPd sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Riau menjadi ketua PGRI provinsi termuda di Indonesia. M.Syafi'i saat ini berusia 38 tahun telah dipercaya memimpin organisasi guru terbesar di Riau ini.

Pelantikan Dr. M Syafi'i langsung di lakukan oleh Ketua PB PGRI Pusat HZ Dadang AG Sabtu (14/12) malam di Hotel Ameera Pekanbaru.

Loading...

Konferensi PGRI Riau juga berhasil memilih wakil ketua umum. Empat nama wakil ketua umum terpilih yakni Dr. Neneng Suryani.MPd sebagai wakil ketua 1, Drs.H. Basri.MPd wakil ketua 2, Eko Wibowo.SPd.I sebagai ketua 3 dan H. Pahmijan. MPd sebagai wakil ketua 4. Sedangkan Sekretaris Umum PGRI dijabat H Syarifuddin MPd.

Usai pelantikan Pengurus PGRI Riau masa bakti 2019-2024, Ketua PB PGRI Dadang mengatakan pengurus PGRI Riau bisa menjalan program strategis salah satunya peningkatan kompetensi guru. Sebagai organisasi guru terbesar, PGRI harus terus berinovasi untuk memajuan organisasi. Apalagi, Dr M.Syafii ini merupakan ketua PGRI provinsi termuda di Indonesia." M Syafi'i ini, usianya baru 38 tahun semoga bisa memimpin PGRI Riau lebih baik lagi," kata Dadang.

Para pengurus muda PGRI, modal masa depan PGRI. PGRI saat masih kesulitan merekrut pengurus muda untuk masuk dijajaran inti PGRI. Mayoritas guru muda tak mau masuk pengurus PGRI perlu upaya, usaha, dan kiat efektif agar guru muda menjadi pengurus bahkan ketua PGRI. PGRI perlu mengendorse pengurus muda yang mau aktif dan dedikatif di PGRI. PGRI sejumlah orang disebut sebagai organisasi Pensiunan Guru Republik Indoensia (PGRI). Ungkapan ini adalah kritik positif yang perlu direspon oleh pengurus PGRI. PGRI harus menjawab tantangan perubahan. Dibawah pengurus PGRI Riau yang masih mudah bisa menjawab tantangan dan perubahan PGRI.

Sementara ketua PGRI Riau terpilih Dr.M Syafi'i mengatakan siap menjalankan amanah yang dipercayakan sebagai Ketua PGRI Riau masa bakti 2019- 2024. Dirinya juga mengapresiasi jalannya Konferensi PGRI Riau berjalan dengan baik." Alhamdulillah atas kepercayaan teman teman saya siap menjalan amanah sebagi ketua PGRI Riau. Saya siap mencurahkan kemampuan, pikiran saya untuk membesarkan organisasi guru ini," kata Syafi'i.

Syafi'i yang juga praktisi pendidikan Riau ini, telah memprogramkan mengangkat kembali organisasi guru sebagai garda terdepan dalam menyukseskan program yang dibuat pemerintah provinsi dan kabupaten/kota. Selain itu, dirinya juga ingin meningkatkan kompetensi guru sebagai pilar utama dalam peningkatan mutu pendidikan. Tidak hanya pemerintah daerah, tapi dunia usaha dan industri harus berperan aktif meningkatkan kompetensi guru apalagi dalam dunia keterbukaan teknologi digital, guru harus menguasai teknologi." PGRI Riau akan bersinergis dengan Pemerintah Provinsi Riau dalam menjalankan program pendidikan yang dibuat pemerintah provisni dan kabupaten /kota," kata Syafi'i (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar