Warga Cimahi Temukan Granat di Gudang Rongsokan, Polisi Turun Tangan

  • Ahad, 15 Desember 2019 - 19:09:57 WIB | Di Baca : 1212 Kali

SeRiau - Sebuah granat ditemukan di tempat rongsok di Kihapit Barat RT 6/9, Kelurahan Leuwigajah, Cimahi Selatan, Kota Cimahi pada Minggu (15/12/2019).

Kapolsek Cimahi Selatan Kompol Ana Sudarna mengatakan, penemuan granat itu berawal dari proses sortir yang dilakukan pekerja di tempat rongsok tersebut. Granat itu ditemukan terbungkus dalam plastik.

Kemudian, pemilik gudang rongsok segera menghubungi piket Polsek Cimahi Selatan. "Kami segera mengamankan di lokasi kejadian, karena kami belum tahu apakah granat itu masih aktif atau tidak, saat ini masih diperiksa," ujar Ana saat dihubungi.

Kondisi granat itu ditemukan dalam kondisi utuh, masih tertancap pelatuk pengaman di kepala granat berwarna hijau tersebut. "Masih utuh. Dari fisiknya baru, belum ada karatan sama sekali," katanya.

Saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan tim Jibom Polda Jabar, karena dikhawatirkan granat tersebut meledak setiap waktunya. "Kami imbau agar warga segera melaporkan ke kepolisian jika menemukan benda mencurigakan," ucapnya. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar