Vovinam Riau Ikuti Kejuaraan World Championship di Kamboja

  • Ahad, 15 Desember 2019 - 16:43:51 WIB | Di Baca : 1302 Kali

 


SeRiau - Sebanyak 20 orang kontingen Riau berangkat mengikuti Kejuaraan World Vovinam Championship 16 - 22 Desember 2019 di Kamboja, Minggu (15/12) dilepas langsung oleh Wakil Gubernur Riau H Edy Natar Nasution.

Pelepasan kontingan Vovinam Riau itu dilakukan langsung di kediaman Wakil Gubernu Riau (Wagubri) Jalan Sisingamangaraja, Pekanbaru. 

Wagub Edy Natar Nasution mengatakan Pemprov Riau sangat mendukung dan memberikan suport kepada atlet Vovinam Riau yang dipercaya oleh Pengurus Besar (PB) Vovinam mengikuti kejuaraan internasional di Kamboja.

"Vovinam ini merupakan olahraga beladiri baru di Indonesia dan baru ada di 8 Provinsi dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia," ujar Wagubri.

Dalam kesempatan itu Wagubri juga memberikan aplus kepada Pengurus Vovinam Riau, karena memberangkatkan atlet mengikuti Kejuaraan Internasional dengan dana swadaya pengurus. "Oleh karena itu saya minta Kadispora Riau untuk membantu, apalagi kepengurusan Vovinam sempat terkendala saat mengurus keimigrasian," ucap mantan Danrem tersebut.

Oleh karena itu Wagubri berpesan agar menjaga kesehatan agar bisa bertanding. "Tunjukan prestasi anda buat harum nama daerah dan nama bangsa kita ini," ungakpnya.

Kalau anda meraih prestasi dan meraih 2 emas tambah Wagubri, tentunya mata orang akan terbuka. "Kemudian kita Pemprov juga bisa dengan mudah mengkomunikasikannya," papar Wagubri.

Ka SPN Polda Riau Kombes Pol Abdul Muis yang hadir pada pelepasan itu juga merasa bangga ada anggotanya yang dipercaya mengikuti kejuaraan internasional di Kamboja. "Anggota Polri ada 2 orang satu anggota SPN Polda Riau dan satu lagi anggota Polres Pelalawan," ujarnya.

Semoga 2 atlet dari Polri tambah Abdul Muis bisa meraih atau membawa pulang minimal medali emas. "Yang jelas kita sangat suport kalau ada anggota kita yang dipercaya mewakili Indonesia mengikuti kejuaraan," ucap Abdul Muis.

Manager Tim Vovinam Indonesia H M Mulyanto menyampaikan, Vovinam Riau dipercaya oleh PB Vovinam untuk mengirimkan atlet mengikuti Kejuaraam Internasional di Kamboja. "Atas kepercayaan itu kita langsung lakukan seleknas dan didapat sebanyak 11 atlet untuk mengikuti Pelatnas di Jalan Panda," ujar Mulyanto.

Selama sebulan berjalan kata Mulyanto akhirnya Pelatih yang juga merupakan Ketua Umum Vovinam Riau Indra berhasil mendapatkan 7 atlet yakni 6 putra dan 1 putri untuk di bawa ke Kamboja. "7 atlet itu adalah Riki Rasyif Jasman kelas 57 - 60 Kg, Tubagus Rooseno kelas 60 - 64 Kg, Aditya Sahputra kelas 64 - 68 Kg, Riski Riawan kelas 68 - 72 Kg, Pandu Asa kelas 72 - 77 Kg dan Bayu Rahmat Negara kelas 90 Kg keatas. Kemudian satu putri Fauziah Azzahta kelas 48 - 51 Kg," ucap Mulyanto.

Pada kejuaraan itu tambah Mulyanto, Pelatih menargetkan meraih 2 medali emas. "Kita sangat yakin atlet kita bisa meraih 2 medali emas, karena atlet kita dilatih langsung oleh Master sabuk merah," ungkap Mulyanto saat pelelapasan kontingen Riau di kediaman Wagubri. Rls





Berita Terkait

Tulis Komentar