Ribuan 'Ikan Penis' Terdampar di Pantai California

  • Ahad, 15 Desember 2019 - 05:31:35 WIB | Di Baca : 1696 Kali

SeRiau - Ribuan makhluk yang menyerupai penis terdampar di sebuah pantai di California, Amerika Serikat. Makhluk ini berjenis seperti cacing, namun secara luas lebih dikenal dengan sebutan 'ikan penis'.

Dilansir dari BBC, Minggu (15/12/2019), makhluk ini menutupi tepian pantai Drakes, dengan jarak 50 mil dari sisi utara San Francisco. Ikan ini tampak seperti cacing, namun tubuhnya gemuk.

Seorang ahli kehidupan laut yang menulis untuk Bay Nature, Ivan Parr, menjelaskan bahwa badai yang kuat diduga telah memaksa ribuan makhluk bulat ini keluar dari liang mereka dan terpapar oleh predator.

"Ya, desain fisik cacing pemilik bentuk yang gemuk, memiliki beberapa penjelasan yang harus dilakukan. Tetapi hewan yang gemuk itu menghabiskan hidupnya di bawah tanah," tulis Ivan Parr.

Di dalam pantai, hewan itu akan menggali lubang berbentuk U yang memanjang dengan beberapa kaki.

Julukan mereka yang lebih sopan-cacing penjaga penginapan-berasal dari gaya hidup bawah tanah ini dan terowongan yang mereka buat untuk hewan lain saat mereka bersembunyi di bawah tanah.

Beberapa spesies lain, termasuk ikan, hiu, dan berang-berang menikmati ikan penis. Dan itu dianggap makanan bagi manusia juga. Urechis unicinctus, spesies yang ditemukan di Asia Timur, adalah makanan lezat di negara-negara termasuk Korea Selatan. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar