Ahsan/Hendra Melaju ke Final BWF World Tour Finals 2019

  • Sabtu, 14 Desember 2019 - 00:02:04 WIB | Di Baca : 128 Kali

SeRiau - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang 21-14 dan 21-9 atas Lee Yang/Wang Chi-Lin asal Taiwan pada babak semifinal BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, China, Sabtu (14/12) malam.

Ahsan/Hendra yang kalah dari Lee/Wang pada fase grup, Jumat (13/12), sempat tertinggal pada awal laga. Namun kemudian pasangan veteran itu mampu menyamakan kedudukan 2-2 dan kemudian meraih tujuh poin beruntun.

Memimpin 9-2 tidak lantas membuat perjalanan Ahsan/Hendra mulus. Lee/Yang merespons dan mampu meraih enam poin hingga interval gim pertama.

Loading...

Selepas unggul 11-6, Ahsan/Hendra masih mampu menjaga jarak dari pasangan nomor tujuh dunia tersebut. Kegigihan perlawanan Lee/Yang tak mampu menghentikan laju Ahsan/Hendra.

Pasangan berjuluk The Daddies sempat meraih empat poin beruntun dan membuat skor menjadi 16-8. Ahsan/Hendra sempat memimpin 20-10, namun tak mudah bagi pasangan non-pelatnas itu mengakhiri laga. Ganda putra nomor dua dunia itu akhirnya memenangi gim pertama dengan skor 21-14 dalam waktu 12 menit.

Awal gim kedua berlangsung ketat. Ahsan/Hendra dan Lee/Wang silih berganti memimpin dengan jarak satu poin saja. Situasi demikian berlangsung hingga skor 6-6.

Setelah itu, Ahsan/Hendra berhasil meraih lima poin beruntun dan memimpin 11-6 untuk mencapai paruh pertama pada gim kedua.

Selepas interval, Lee/Yang sempat meraih satu poin. Ahsan/Hendra lantas mengunci perolehan poin Lee/Yang pada poin tujuh. Juara dunia 2019 itu lantas membukukan delapan poin beruntun.

Lee/Yang sempat meraih dua poin lagi sebelum Ahsan/Hendra menuntaskan gim kedua dengan 21-9.

Pada babak final, Ahsan/Hendra bakal menghadapi pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang mengalahkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (**H)


Sumber: CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar