Berprestasi di Tiga Iven, Atlet Pelajar Riau Terima Bonus dari Pemprov

  • Jumat, 13 Desember 2019 - 19:46:24 WIB | Di Baca : 1033 Kali

SeRiau - Atlet pelajar Riau yang berprestasi pada tiga Iven yakni Pekan Olahraga Paralimpik Nasional (Pepapenas), Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) dan Pekan Olahraga antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) 2019, dapat penghargaan berupa bonus dari Pemerintah Provinusi Riau melalui Dinas kepemudaan dan olahraga (Dispora) Riau. 

Penghargaan jasa prestasi tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution didampingi Kadispora Riau, Doni Aprialdi di Hotel New Hollywood, Pekanbaru, Kamis (12/12). Yang juga dihadiri para pelatih dilingkungan Dispora Riau.

Doni Aprialdi dalam laporannya mengatakan, total bonus yang diberikan kepada para atlet dan pelatih yakni sebesar Rp 675 juta. Dimana, besaran bonus yang diberikan disesuaikan dengan raihan medali pada cabang olahraganya masing-masing.

"Bonus yang diberikan kepada atlet peraih medali emas sebesar Rp 13 juta untuk perorangan, dan medali emas beregu sebesar Rp 10 juta. Perak perorangan Rp 10 juta, beregu Rp 6,8 juta. Perunggu perorangan Rp 6,6 juta dan beregu Rp 5 juta," katanya.

Pada iven Pepapernas, kontingen Riau berhasil meraih 22 medali dengan rincian enam medali emas, 10 perak dan enam perunggu. Dari hasil tersebut, kontingen Riau berada pada peringkat delapan nasional. Pada Popnas, Riau berhasil meraih 19 medali dengan rincian tiga emas, delapan perak dan delapan perunggu dan berada diperingkat 25.

"Sedangkan untuk Pospenas, Riau berhasil meraih enam medali dengan rincian satu medali emas dan lima perunggu. Dengan hasil ini, Riau berada pada peringkat 13 nasional," jelasnya.

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution mengaku bangga atas prestasi yang diraih para atlet Riau pada iven nasional ini. Ia melihat ada geliat prestasi olahraga di Riau yang harus terus didukung agar lebih maksimal lagi.

"Saya mengikuti kegiatan olahraga di Riau, dan sudah ada geliat pertumbuhan prestasi. Ini harus terus didukung, karena olahraga ini bisa mempertahankan harga diri bangsa dan daerah," sebutnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar