Kalahkan Lille 2-1, Chelsea Melaju ke Babak 16 Besar Liga Champions

  • Rabu, 11 Desember 2019 - 05:33:58 WIB | Di Baca : 909 Kali

SeRiau - Chelsea memastikan diri lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions usai kalahkan Lille dengan skor tipis, Rabu (11/12) dini hari WIB. Unggul dua gol terlebih dahulu, tim asuhan Frank Lampard sempat ketar-ketir ketika gol dicetak Remy pada menit 78', namun hingga laga usai skor bertahan.

Main di kandang sendiri, Chelsea tampil dominan sejak babak pertama. Menit 10' Christian Pulisic menerima bola dari Tammy Abraham dan melepas tembakan mendatar namun tipis saja keluar ke sisi kiri gawang Lille.

Tujuh menit kemudian Kante menembak bola volley namun masih melenceng sedikit ke sisi tiang gawang.

Baru pada menit 19' gol akhirnya tercipta. Usai menggiring bola ke depan Pulisic mengumpannya ke Willian yang mengecoh satu pemain di dalam kotak lalu melakukan umpan crossing dekat garis belakang ke depan gawang. Abraham yang berada di depan tengah gawang menyambut bola melalui backheel dan cetak gol.

Terus menekan, The Blues kemudian mencetak gol kedua pada menit 35'. Umpan Willian sukses disundul Azpilicueta tanpa bisa diantisipasi kiper. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Lille masih belum bermain efektif. Sebaliknya Chelsea kembali menyerang lewat Christian Pulisic. Willian juga sempat memaksa Maignan melakukan penyelamatan lewat tendangan jarak dekatnya.

Pergantian pemain sempat dilakukan Lampard.  Pulisic, yang menjadi salah satu kunci permain Chelsea, diganti dengan Callum Hudson-Odoi.  Lalu Tammy Abraham ditarik keluar, digantikan Batshuayi. Lille juga sempat menarik kiper Maignan, yang cedera, digantikan Leo Jardin.

Tuan rumah sempat dibuat ketar-ketir pada menit 78' saat Lille membuat gol balasan. Mantan pemain Chelsea Loic Remy berhasil melesakan gol lewat tendangan kerasnya. Namun, hanya itu ternyata, gol yang terjadi di babak kedua. Hingga pertandingan usai, Chelsea tetap unggul dengan skor 2-1 dan dipastikan lolos ke fase gugur.

Kemenangan ini menempatkan Pulisic dan kawan-kawan di posisi kedua klasemen grup H dengan poin 11. Di peringkat pertama ada Valencia dengan poin sama, namun unggul head to head. Valencia juga dipastikan lolos setelah mengalahkan pemuncak grup sebelumnya, Ajax. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar