Pesawat Militer Chile yang Hilang Saat Mengudara ke Antartika Diduga Jatuh

  • Rabu, 11 Desember 2019 - 05:21:32 WIB | Di Baca : 141 Kali

SeRiau - Sebuah pesawat militer Chile yang membawa 38 orang dilaporkan hilang saat mengudara ke Antartika. Angkatan Udara Chile menduga pesawat tersebut jatuh.

Pesawat Hercules C-130 lepas landas pada pukul 16.55 (waktu setempat) dari kota Selatan Punta Arenas di Patagonia Chili menuju ke pangkalan di Antartika. Namun, tiba-tiba operator kehilangan kontak dengan pesawat militer itu pada pukul 18.13 waktu setempat.

Dilansir abc.net, Selasa (10/12/2019), pihak angkatan udara mengatakan, pihaknya belum menerima kabar terbaru terkait hilangnya pesawat kargo militer dan belum bisa menentukan apakah ada awak yang selamat. Namun, pihaknya menyimpulkan pesawat C-130 jatuh karena sudah berjam-jam hilang kontak.

Loading...

Pesawat militer yang hilang kontak itu dilaporkan mengangkut 17 awak dan 21 penumpang, termasuk tiga warga sipil. Para personel militer yang ada di dalam pesawat itu hendak memeriksa jalur pasokan bahan bakar dan memeriksa perlengkapan lainnya di pangkalan militer Chile yang ada di Antartika.

Diinformasikan, lokasi hilangnya pesawat yakni di padang belantara lautan luas di tepi benua Amerika Selatan. Meskipun daerah itu terkenal karena kondisi cuaca yang berbahaya, namun, pihak angkatan udara memastikan, kondisi cuaca baik saat pesawat hilang. (**H)


Sumber: detikNews




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar