Wawako Harapkan Bapenda Dapat Capai Target PAD

  • Selasa, 10 Desember 2019 - 23:10:55 WIB | Di Baca : 171 Kali

SeRiau - Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi. S.Si berharap Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru bisa mencapai target capai pajak daerah tahun 2019. Ia menyebut Bapenda Kota Pekanbaru masih punya waktu menjemput potensi pajak daerah.

"Kita masih ada tiga pekan lagi, mudah-mudahan Bapenda masih semangat untuk mengejar potensi pajak daerah," ujarnya, Selasa (10/12/2019).

Bapenda kota juga harus mengevaluasi sektor pajak daerah yang rendah. Ada sebelas sektor yang jadi sumber pemasukan pajak daerah di Kota Pekanbaru.

Loading...

Apalagi saat penyusunan APBD sudah terlihat potensi PAD di kota ini. Bila nantinya belum optimal tentu harus ada evaluasi.

"Kalau sekarang belum tercapai nanti harus ada evaluasi sektor mana saja yang belum capai target," ulasnya.

Ayat juga mengajak para wajib pajak untuk membayar kewajibannya. Pasalnya Kota Pekanbaru hanya mengandalkan pajak daerah sebagai PAD. 

Anggaran pembangunan dari pajak daerah dan retribusi. "Wajib pajak bisa segera membayarkan pajak daerah tepat waktu," paparnya.

Target PAD dari pajak daerah tahun ini memang belum optimal. Namun Ayat menilai Bapenda Kota Pekanbaru sudah cukup kreatif.

Ada juga sejumlah program inovatif yang dilakukan Bapenda Kota Pekanbaru. Mereka sudah berupaya untuk menggenjot pendapatan dari pajak daerah. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar