Wawako Ingatkan ASN Tak Tergiur Iming-iming Korupsi

  • Selasa, 10 Desember 2019 - 06:08:23 WIB | Di Baca : 223 Kali

SeRiau - Tepat pada 9 Desember 2019, di Hari Anti Korupsi se-Dunia, Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menghimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan integritas.

"Kepada seluruh ASN, mari kita tingkatkan integritas kita. Katakan tidak pada korupsi," ucap Ayat, Senin (9/12/2019).

"Maka, kepada ASN, terutama kepada para pengambil kebijakan, kepada kepala SKPD, kepada BPK, agar benar-benar tahan teehadap godaan-godaan," katanya.

Loading...

"Kadang-kadang, ada oknum rekanan yang ingin memenangkan proyek dengan kasih iming-iming. Makanya harus tahan dengan godaan," sebutnya.

"Jadi, qona'ah, mensyukuri apa yang telah kita dapatkan dari gaji dan tunjangan, jangan tergiur kepada iming-iming tadi," imbaunya.

"Kita harus yakini itu sudah cukup dan bersyukur kita. Merasa cukup dengan itu, sehingga tidak tergoda, tidak tergoda dengan iming-iming itu. Karena dengan iming-iming itulah terjadinya korupsi," ungkapnya.

Untuk mencegah itu, pihaknya mengatakan bahwa pemerintah telah melakukan pengawasan ketat. Selain itu, juga adanya regulasi dan adanya pengawasan berlapis.

"Kita ada pengawasan internal, kemudian ada KPK, dan kita tidak mau lagi dengar kasus seperti adanya oknum lurah yang terkena OTT (Operasi Tangkap Tangan) pungli. Kasihan jabatannya, kasihan keluarganya. Padahal uang tak seberapa," sebutnya.

"Oleh karena itu, syukuri apa yang ada," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar