Manchester City Berminat Tebus Samuel Umtiti dari Barcelona

  • Senin, 09 Desember 2019 - 23:32:12 WIB | Di Baca : 1198 Kali

SeRiau - Manchester City dikabarkan L'Equipe berminat menebus Samuel Umtiti dari Barcelona pada bursa transfer Januari 2019. City butuh Umtiti untuk memperkuat lini belakang.

Man City tengah mengalami krisis di sektor pertahanan. Kepergian Vincent Kompany pada bursa transfer musim panas 2019 membuat City hanya memiliki Aymeric Laporte, John Stones, dan Nicolas Otamendi yang berposisi sebagai bek tengah.

Akan tetapi, Manchester City tidak bisa memainkan Laporte karena dihantam cedera lutut. Akibat kondisi itu, manajer The Citizens, Pep Guardiola, terpaksa memainkan Kyle Walker dan Fernandinho sebagai bek tengah dalam sejumlah laga.

Padahal, Walker berposisi sebagai bek kanan dan Fernandinho adalah bek tengah. Demi mengatasi permasalahan tersebut, Samuel Umtiti dianggap sosok yang ideal untuk memperkuat lini belakang.

Kans Manchester City mendapatkan tanda tangan Umtiti terbilang besar. Pasalnya, bek Timnas Prancis itu mulai terpingkirkan dari skuat utama Barcelona.

Pada musim ini, dia baru tampil dalam lima pertandingan di seluruh ajang dengan waktu bermain selama 367 menit. Kalah bersaing dengan Clement Lenglet dan Gerard Pique membuat Umtiti lebih sering duduk di bangku cadangan.

Selain itu, dia juga kerap dihantam cedera pada musim ini. Mantan bek Olympique Lyon tersebut mengalami cedera lutut, dan harus menepi selama 55 hari serta melewatkan 10 pertandingan yang dijalani Barcelona.

Bersaing dengan Chelsea dan MU

Akan tetapi, Manchester City tidak akan mudah menebus Samuel Umtiti dari Barca. Chelsea dan Manchester United juga berminat menggaet pemain berusia 26 tahun tersebut.

The Blues ingin Umtiti menjadi rekrutan anyar pada Januari 2020 setelah banding terkait larangan transfer yang dijatuhkan FIFA, resmi dicabut Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS).

Sementara itu, MU ingin Samuel Umtiti bergabung demi menambah solid di lini belakang. Saat ini, The Red Devils memiliki Harry Maguire, Victor Lindelof, Eric Bailly, Phil Jones, Marcos Rojo, dan Axel Tuanzebe yang berposisi sebagai bek. (**H)


Sumber: Bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar