Jelang Lawan Vietnam, Indra Syafri Berpesan Jangan Banyak Kesalahan

  • Ahad, 08 Desember 2019 - 21:11:59 WIB | Di Baca : 65 Kali

SeRiau - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri meminta anak asuhnya tidak membuat banyak kesalahan saat meladeni Vietnam pada final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12).

Peringatan itu diberikan Indra karena laga melawan Vietnam jadi penentu berhasil atau tidaknya Timnas Indonesia U-23 meraih medali emas SEA Games 2019. Tim Garuda Muda terakhir kali jadi yang terbaik pada SEA Games 1991 di Manila.

"Pertandingannya akan sangat seru dan ketat. saya minta pemain fokus dan tidak membuat banyak kesalahan," ujar Indra seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Loading...

Pertandingan ini juga jadi kesempatan buat Timnas Indonesia U-23 membalaskan dendam atas Vietnam. Di fase grup, kedua tim sudah bertemu dan skuat asuhan Indra harus menerima kenyataan takluk 1-2.

Timnas Indonesia U-23 berhasil unggul lebih dulu berkat gol Sani Rizki Fauzi pada menit ke-23. Namun Young Golden Stars bisa membalikkan keadaan lewat gol Nguyen Thanh Chung dan Nguyen Hoang Duc.

Beruntung kekalahan itu tidak berpengaruh pada laju Timnas Indonesia U-23 di fase grup. Osvaldo Haay dkk tetap lolos dengan status runner up grup mendampingi Vietnam.

Di babak semifinal, Timnas Indonesia U-23 berhasil menyingkirkan Myanmar dengan skor 4-2. Akan tetapi terdapat catatan minor di laga tersebut karena dua gol penyama kedudukan tim lawan tercipta karena kesalahan yang dilakukan Zulfiandi dan kiper Nadeo Argawinata.

Kesalahan semacam ini wajib diminimalisir jika tidak ingin peluang meraih medali emas pupus di tangan Vietnam.

Sementara itu, Vietnam tidak menemui kesulitan saat bertemu Kamboja yang berstatus runner up grup A. Tim yang diarsiteki Park Hang-seo menang telak 4-0 atas tim lawan. (**H)


Sumber: CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar