Mahasiwa Manajemen UIR Kunjungan ke BPTU HPT Padang Mangatas

  • Ahad, 08 Desember 2019 - 12:17:54 WIB | Di Baca : 132 Kali

SeRiau - Himpunan Mahasiwa Manajemen, Fakultas Ekonomi (FE), Universitas Islam Riau (UIR) lakukan kunjungan ke Industri Balai Pembibitan Ternak Unggul Hijauan Pakan Ternak (BPTU HPT) Padang Mangatas. Dalam kunjungannya, mahasiswa tersebut belajar hal-hal yang berkaitan dengan keilmuan manajemen.

Kunjungan yang dilakukan pada 6 Desember 2019 di kaki Gunung Sago, Lima Puluh Kota, Sumatera Barat tersebut, Ketua Prodi Manajemen, Asmansyah SE, M.Econ mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan impelementasi dari Catur Dharma UIR, yakni Pendidikan dan Penelitian.

"Kegiatan kunjungan industri ini penting terutama untuk manajemen pengelolaan usaha, ini adalah bagian dari integrasi pembelajaran dengan praktikum yang ada didunia usaha yang bisa menambah khasanah keilmuan bagi mahasiswa," kata Asmansyah, Sabtu (7/12/2019).

Loading...

Ia menekankan agar kegiatan seperti ini sebaiknya secara rutin dilakukan dengan tujuan yang jelas terkait dengan pengetahuan dan juga teknologi setiap tahunnya yang perlu di upgrade.

"Dengan kegiatan ini juga, mahasiswa dapat mendengarkan dan mempelajari secara langsung peran ilmu manajemen dalam pengelolaan menjalankan perusahaan, baik itu manajamen SDM, keuangan, operasional, serta manajemen Pemasaran," jelasnya.

Asmansyah juga mengungkapkan, kunjungan industri tersebut adalah salah satu program kerja unggulan Himpunan Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi, UIR. 

"Kunjungan kali ini juga mengajak mahasiswa menikmati peternakan yang pernah menjadi peternakan terbesar di Asia Tenggara yaitu pada tahun 1955. BPTU HPT Padang Mengatas juga merupakan warisan dari Pemerintah Hindia Belanda yang dibangun pada 1916 silam, dengan begitu mahasiswa akan disuguhkan hamparan rumput hijau dengan ribuan sapi yang bebas berkeliaran di lahan yang luasnya mencapai 280 hektare," ungkapnya.

"Diikuti lebih dari 350 orang mahasiswa, kita harapkan setiap tahun akan terus berkelanjutan, dan semakin kreatif dan inovatif," harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Amru, sangat berterimakasih sekali dengan adanya kegiatan kunjungan ini. Menurutnya, kunjungan seperti ini sangat bermanfaat dan membantu dalam khazanah keilmuan manajemen.

"Kami sangat antusias dengan semangat kawan kawan yang mengikuti acara ini karena diajak langsung mempelajari praktik ilmu manajemen di perusahaan dari pembalajaran teori yang kami pelajari di kampus," kata Amru, yang juga Mahasiwa Manajemen, Fakultas Ekonomi UIR. Rls




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar