Jamin Komunikasi Lancar saat Naru, Telkomsel Tambah 6 Mobile BTS di Titik Terpadat

  • Sabtu, 07 Desember 2019 - 05:46:38 WIB | Di Baca : 1217 Kali

SeRiau - Untuk menjamin kenyamanan pelanggan menggunakan layanan komunikasi pada momen natal dan tahun baru (Naru), Telkomsel sebagai salah satu Digital Telco Company terbesar di Indonesia, menyiapkan 6 unit compact mobile base station (Combat) atau mobile Base Tranceiver Station (BTS) di beberapa titik.

Enam mobile BTS yang disiapkan tersebut dikerahkan di titik-titik dengan trafik komunikasi terpadat. Selain itu, secara khusus Telkomsel Area Sumatera telah membangun 6792 BTS multi-band Long Term Evolution (LTE) baru serta penambahan kapasitas di 6847 BTS LTE.

Tidak hanya menyiapkan mobile BTS, Telkomsel juga telah melakukan optimalisasi jaringan di 150 titik yang diprediksi menjadi pusat keramaian publik pada periode liburan Natal dan tahun baru. Seperti obyek wisata, stasiun, terminal, ruas jalan tol, mall dan pusat perbelanjaan. Telkomsel juga telah mengantisipasi pengamanan jaringan di lokasi infrastrukturtruktur baru seperti jalan tol Trans Sumatera serta bandara yang beroperasi.

Dikatakan oleh Executive Vice President Telkomsel West Area, Agus Setia Budi, bahwa pada momen Natal 2019 dan tahun baru 2020 akan menjadi pelanggan Telkomsel di Sumatera untuk menikmati liburan bersama keluarga dan kerabat.

"Kami sebagai provider berkewajiban untuk memastikan kondisi jaringan yang prima sehingga pelanggan selalu nyaman berkomunikasi selama menikmati liburan, bahkan pada kondisi paling padat sekalipun," kata Agus, Jumat (6/12/2019).

"Ini paling berbeda dengan tahun lalu, karena di Sumatera sudah banyak perkembangan tentunya. Seperti adanyo tol dari Bengkahuni," sebut Agus.

Dengan adanya tol tersebut, pihaknya pun telah menyiapkan layanan Telkomsel di area tol tersebut, sehingga komunikasi pelanggan tidak terputus saat di jalan.

Ia menambahkan, bahwa penambahan mobile BTS di lakukan enam titik terpadat di Sumatera, di antaranya ialah, Jam Gadang (Bukit Tinggi), Medan, Batam, dan Palembang.

"Khusus pada natal dan tahun baru, memang di titik-titik yang dipastikan akan mengalami kenaikan seperti Kota Medan. Kemudian tempat-tempat wisata. Sehingga dengan adanya penambahan mobile BTS tersebut bisa memberikan yang terbaik untuk pelanggan Telkomsel," harapnya.

Sementara itu, GM Network Operation and Quality Management Region Sumbagteng Telkomsel, Alvo Ismail, mengatakan, dengan adanya penambahan mobile BTS dan peningkatan kualitas jaringan di 150 titik, pihaknya mengaku Telkomsel mampu menghadapi lonjakan penduduk pada Naru nanti.

"Kita rasa cukup, karena memang kita lakukan penambahan mobile BTS dan peningkatan kualitas jaringan di 150 titik tersebut sudah di perhitungkan sebelumnya. Kita Berdasarkan data sebelumnya, dimana tempat-tempat yang sering dikunjungan dan padat, maka disitu akan dilakukan peningkatan kualitas jaringan," terangnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar