Incar Ruud Gullit Latih Timnas, PSSI Diminta Teliti

  • Rabu, 04 Desember 2019 - 23:24:58 WIB | Di Baca : 989 Kali

SeRiau - PSSI menginginkan Ruud Gullit menjadi pelatih Timnas Indonesia, Kemenpora RI meminta agar induk sepak bola tanah air itu untuk lebih teliti.

Sekretaris Menpora (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto mengatakan pihaknya tak bisa mencampuri PSSI soal pelatih Timnas Indonesia karena merupakan hak dari PSSI. Meski demikian, Kemenpora berharap PSSI sudah mempelajari dengan baik rekam jejak para kandidat pelatih Timnas Indonesia.

"Saya belum mengetahui secara pasti soal Ruud Gullit [dibidik PSSI menjadi pelatih Timnas Indonesia]. Namun secara umum, kami memang berharap jangan tanggung-tanggung kalau ingin merekrut pelatih Timnas."

"Yang penting harus benar-benar diteliti track record [rekam jejak] para calon pelatih. Apa saja prestasinya terutama di level internasional? Apakah pernah juga berpengalaman melatih tim nasional?" ujar Gatot kepada CNNIndonesia.com.

Terkait rencana merekrut Ruud Gullit, Kemenpora berharap PSSI jangan hanya terpaku dengan nama besar. Kemampuan dan pengalaman sang pelatih dalam menangani tim baik level klub maupun tim nasional, harus diperhitungkan dengan baik.

Dengan demikian, pilihan yang dilakukan PSSI benar-benar tepat dalam rangka mengangkat prestasi Timnas Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Gatot kembali menegaskan Kemenpora siap membantu PSSI dalam hal pendanaan untuk menggaji pelatih Timnas Indonesia.

"Kami selalu dalam posisi siap jika diminta. Tapi sejauh ini belum ada permintaan dari PSSI," kata Gatot.

Nama Ruud Gullit menambah ramai bursa calon pelatih Timnas Indonesia. Sebelumnya ada dua nama yang digadang-gadang menangani Merah Putih yaitu Shin Tae Yong dan Luis Milla. Dua nama itu sudah melakukan presentasi mengenai rencana mereka jika menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mengatakan sudah sempat mengontak Ruud Gullit terkait keinginan PSSI untuk merekrutnya sebagai pelatih.

"Sementara kami kontak Ruud Gullit, tetapi belum ada respons dari dia. Kami minta Sekjen [Ratu Tisha] berkomunikasi dengan dia di Belanda. Belum ada kepastian bisa atau tidak dia," ujar Iwan Bule di Manila. (**H)


Sumber: CNN Indonesia

 

 


(bac/jun)

Bagikan :

ruud gullit timnas indonesia pssi kemenpora


ARTIKEL TERKAIT

Ruud Gullit Legenda Belanda Berdarah Ambon yang Dilirik PSSI

Olahraga4 jam yang lalu

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Laos di SEA Games

Olahraga6 jam yang lalu

PSSI Kontak Ruud Gullit J





Berita Terkait

Tulis Komentar