PODSI Riau Siapkan 18 Atlet Dayung untuk Pra PON 2019

  • Rabu, 04 Desember 2019 - 19:14:42 WIB | Di Baca : 1791 Kali

SeRiau - Ikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Dayung di Jawa Barat (Jabar) pada 12 hingga 23 Desember 2019 mendatang, Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Riau siapkan 18 atlet.

Hal itu dikatakan oleh Ketua umum Pengprov PODSI Riau, Mursini, melalui Sekretaris umum Pengprov PODSI Riau, Amrisal, bahwa pihaknya tengah mempersiapkan sebanyak 18 atlet pedayung. Ke-18 atlet ini akan mengikuti 4 nomor yang dipertandingkan di Kejurnas Pra PON 2019.

"Delapan belas atlet sudah kita siapkan untuk mengikuti Kejurnas Pra kualifikasi PON di Jabar. Ada empat nomor yang diikuti yakni nomor kano, kayak, rowing dan nomor dragon boat," kata Amrisal, Rabu (4/12/2019).

Pada Kejurnas kali ini, pihaknya menargetkan untuk bisa meraih tiga medali emas. Target yang dipasang tersebut, lebih besar dari target yang diberikan KONI Riau yang hanya dua medali emas saja.

"Terkait target di Pra PON 2019 nanti, kita menargetkan bisa meraih tiga medali emas. Target ini lebih besar dari KONI Riau yang memberikan target hanya dua medali emas di Kejurnas Pra PON nanti," sebutnya.

Sementara itu, terkait lawan-lawan yang akan dihadapi pada Kejurnas kali ini, menurut Amrisal masih didominasi oleh atlet-atlet dari pulau Jawa. Seperti atlet dari tuan rumah Jawa Barat, Jawa Timur dan juga DKI Jakarta. 

"Untuk menghadapi atlet-atlet maupun tim-tim dari pulau Jawa yang merupakan unggulan tersebut, kami sudah mempersiapkan atlet sejak dini dan juga melakukan latihan rutin. Mudah-mudahan atlet kita bisa meraih hasil terbaik dan mendapatkan tiket ke PON," ujarnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar