Airlangga soal Bamsoet Mundur: Alhamdulillah Munas Solid, Adem

  • Selasa, 03 Desember 2019 - 16:41:05 WIB | Di Baca : 1069 Kali

 


SeRiau - Calon ketua umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) memutuskan mundur dari pencalonan jelang Munas Golkar. Merespons itu, Airlangga Hartarto bersyukur karena berarti Munas akan berlangsung damai.

"Pertama bersyukur ke hadirat Allah dengan sore ini proses sudah panjang alhamdulillah jelang Munas harapan senior Pak Luhut, Pak Ical, Pak Akbar, bahkan seluruh tokoh, kami juga bertemu PD I II harapannya ini Munas solid, kokoh, temanya Golkar satu," ucap Airlangga di Kemenko Maritim, Jakarta, Selasa (3/12).

Hadir dalam pertemuan itu Luhut Pandjaitan dan Bamsoet. Keduanya sempat menggelar pertemuan sebelum jumpa pers singkat.

Menurut Airlangga, dengan mundurnya Bamsoet maka tidak ada perpecahan di internal Golkar karena dua kekuatan di Munas sudah bersatu. Sikap Bamsoet ini juga penting bagi Golkar sebagai pendukung Presiden Jokowi. 

"Alhamdulillah statment Pak Bambang Soesatyo Munas mempersatukan kita, Munas yang adem yang betul-betul Golkar bisa jadi partai pendukung pemerintah karena dalam situasi dinamika ekonomi politik global saat ini," bebernya.

Sebelumnya, Luhut mempertemukan Airlangga dan Bamsoet di kantornya Kemenko Maritim beberapa saat lalu, membicarakan pencalonan keduanya di Munas. Hasilnya, Bamsoet mundur.

"Demi menjaga soliditas keutuhan Golkar, saya menyatakan tidak meneruskan pencalonan saya sebagai kandidat ketum Golkar maka saya berharap soliditas dan kekompakan Golkar," ucap Bamsoet.

 

 

 

 

Sumber  kumparan





Berita Terkait

Tulis Komentar