Dodi Kucurkan Bonus Atlet Rp 2,7 M untuk Pembinan Maksimal

  • Ahad, 01 Desember 2019 - 18:59:52 WIB | Di Baca : 959 Kali

SeRiau - Setelah berhasil meraih juara umum dan mencatatkan sejarah di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII di Kota Prabumulih. Atlet kontingen Muba bakal mendapat kucuran bonus dari Bupati Muba Dodi Reza berkat peraihan prestasi yang dicapai. 

Diketahui, peraihan juara umum di ajang Porprov XII ini setelah kontingen Muba berhasil mendulang 289 medali, dengan rincian 126 emas, 68 perak dan 95 perunggu.

"Bonus dipastikan cair Desember ini juga, dengan total keseluruhan yakni Rp 2,7 miliar," ungkap Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia ini di sela arak-arakan Piala Bergilir Juara Umum Porprov XII, Ahad (1/12).

Dodi menegaskan, bonus atlet dan pelatih telah disiapkan dan disesuaikan dengan regulasi yang disepakati. "Saya pastikan tidak ada pemotongan pencairan bonus atlet, kalau ada yang demikian segera laporkan," tegasnya. 

Terkait pencairan bonus, lanjut Dodi, akan di transfer ke rekening masing-masing atlet. "Jadi nantinya kalau sudah dicairkan langsung masuk rekening atlet," ungkapnya.

Katanya, untuk besaran bonus yang diberikan yakni di antaranya untuk tiap peraihan satu medali mendapat Rp 10 juta, medali perak Rp 5 juta, dan medali perunggu Rp 2,5 juta. 

"Tidak hanya atlet, pelatih pun juga dapat bonus. Dan disesuaikan dengan dana yang telah disediakan," terangnya.

Dodi menambahkan, peraihan juata umum Porprov ini pembuktian bahwasannya sarana dan prasarana serta pembinaan atlet Muba berjalan maksimal. 

"Ini tidak instan, Muba selalu di bawah Palembang dan tahun ini Muba berhasil mengkudeta Palembang. Ini bukti kalau pembinaan atlet Muba berjalan maksimal," ucapnya.

"Capaian ini juga tidak bisa dipisahkan dari dukungan warga Muba, DPRD Muba, KONI Muba, OPD-OPD Muba serta Official Kontingen Muba," tambahya.

Dalam rangkaian arak-arakan oiala bergilir Juara Umum Porprov XII, secara simbolis Bupati Muba Dodi Reza memberikan pencairan bonus kepada Atlet renang, Harry Sultan Afif sebesar Rp 100 juta (peraih 4 emas perorangan dan 3 emas beregu), Atlet Atletik, Seka Apramita sebesar Rp 30 juta (peraih 2 perak perorangan dan 1 emas beregu), Altet Kempo, Raga Agung sebesar Rp 44 juta (peraih 5 perunggu beregu)

"Kemudian, Pelatih Renang Rasyid Usman sebesar Rp 89,5 juta (22 emas, 9 perak, dan 10 perunggu), Pelatih Panjat Tebing, Laus Martidi sebesar Rp 38 juta (6 emas, 8 perak, dan 8 perunggu), dan Pelatih Kempo, Fredi sebesar Rp 15 juta (15 perunggu)," urainya.

Atlet Renang Kontingen Muba Harry Sultan mengaku, sangat senang dan puas atas peraihan yang dicapai terlebih Muba bisa menduduki juara umum. "Bonus yang diberikan juga sangat besar dan sangat memotivasi kami atlet Muba, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak Dodi," ucapnya.

Senada diungkapkan Pelatih Kempo Kontingen Muba, Fredi, dirinya mengaku puas dan bangga atas capaian yang diperoleh. "Dua tahun belakangan ini pembinaan atlet di Muba sangat maksimal, alhasil kami juga menikmatinya dengan peraihan yang maksimal pula," pungkasnya. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar