Pasca Ditemukan Tewasnya Humas PN Medan, MA Minta Hakim di Daerah Waspada

  • Sabtu, 30 November 2019 - 18:40:39 WIB | Di Baca : 49 Kali

SeRiau - Mahkamah Agung meminta para hakim di daerah meningkatkan kewaspadaan dan lebih berhati-hati menerima tamu dan berinteraksi dengan orang yang tidak dikenal.

Imbauan tersebut menyusul ditemukannya seorang hakim Pengadilan Negeri Medan, yang juga menjabat Humas Pengadilan Negeri Medan, Jamaludin, yang tewas di kebun sawit milik warga di Dusun II Namo Bintang Desa Suka Dame Kecamatan Kutalimbaru, Deli Serdang, Jumat (29/11/2019) siang kemarin.

"Semua hakim diminta berhati-hati dan waspada saat berinteraksi dengan orang asing atau saat menerima tamu orang yang tidak dikenal," kata Kepala Biro Hukum Dan Humas Mahkamah Agung, Abdullah, di Surabaya, Sabtu (30/11/2019).

Loading...

Pihak Mahkamah Agung sendiri menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya Hakim Jamaludin.

"Semoga amal dan ibadahnya diterima di sisi Tuhan, dan keluarganya diberikan kesabaran," ujarnya.

Mahkamah Agung menyerahkan sepenuhnya peristiwa tersebut agar ditangani polisi agar terungkap fakta sebenarnya tentang meninggalnya hakim Jamaluddin.

"Kami serahkan masalah ini kepada pihak berwenang dalam hal ini kepolisian, untuk mengusut tuntas apa yang sebenarnya menimpa hakim Jamaludin," tegasnya.

Hakim Jamaluddin ditemukan tidak bernyawa di jok belakang mobil Toyota Prado Warna Hitam BK 77 HD, di Dusun II Namo Bintang Desa Suka Dame Kec. Kutalimbaru, Deli Serdang, Jumat siang.

Jenazah diterbangkan ke kampung halamannya di Aceh Sabtu pagi untuk dimakamkan. (**H)


Sumber: KOMPAS.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar