22 Sekolah Pekanbaru Raih Sekolah Adiwiyata

SeRiau -Dinas Lingkungan Hidup Kota Pekanbaru patut berbangga, sebanyak 22 sekolah di Pekanbaru menerima penghargaan bidang lingkungan hidup Sekolah Adiwiyata oleh Gubernur Riau Syamsuar.

Adapun 22 Sekolah yang mendapatkan Adiwiyata terdiri dari tingkat SD sebanyak 16 sekolah, sedangkan tingkat SMP sebanyak 4 sekolah dan tingkat SMA sebanyak 2 sekolah.

Prestasi yang diraih sekolah di Pekanbaru ini tidak lepas dari kerjasama yang baik antara DLHK dengan Dinas Pendidikan untuk pengembangan pendidikan lingkungan hidup dalam mengembangkan program sekolah peduli dan berbudaya lingkungan.

Sekdako Pekanbaru, HM Noer MBS, SH, MH M.Si mengatakan raihan yang telah didapat 22 sekolah di Pekanbaru tidak lepas dari kerja keras para kepala sekolah, guru dan murid.

"Alhamdullilah, raihan yang kami dapat ini buah kerja keras seluruh kepala sekolah untuk terus mengembangkan program Adiwiyata. Dalam kesempatan ini, saya juga mengucapkan selamat, semoga perjuangan mengelola lingkungan terus berlanjut di sekolah yang ada di Pekanbaru," kata Mohd Noer MBS, Rabu (26/11/2019).

Ditambahkan Sekda , Sekolah Adiwiyata yang telah mendapatkan penghargaan tingkat provinsi terus berkomitmen melakukan pengelolaan lingkungan di sekolah untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, indah dan asri.

"Tidak hanya itu saja, kami berharap Sekolah Adiwiyata ini bisa juga membentuk generasi muda yang berkarakter, generasi masa depan yang berbudaya dan berwawasan lingkungan, generasi smart environtment menuju Kota Pekanbaru smart city yang madani," harapnya.(adv)



Berita Terkait

Tulis Komentar