5 Siswa SMAN Olahraga Provinsi Riau Ikut PON 2020 di Papua

  • Jumat, 29 November 2019 - 22:14:36 WIB | Di Baca : 73 Kali

 

SeRiau,- Lima Siswa SMAN Olahraga Provinsi Riau dipastikan ikut Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2020 mendatang di Papua. Keikutsertaan siswa SMAN Olahraga ini setelah mereka lolos Pra PON yang diadakan beberapa waktu lalu.

Hal tersebut dikatakan Kepala SMAN Olahraga Provinsi Riau, H. Sahid Suwarno, Jumat (29/11) di Pekanbaru.

Loading...

Kelima siswa lolos ke PON 2020 di Papua, ada dibeberapa cabang olahraga yakni Tenis Meja atas nama Surya Azani dan Azabal Khari. Dua siswa ini akan turun di ganda campuran. Saat Pra PON yang dilaksanakan di Jakarta, mereka dinyatakan lolos dan berhak mendapat tiket ke PON 2020 mendatang.

Sedangan dua siswa lainnya mendapat tiket ke PON berasal dari cabang olahraga Aeromodeling atas nama Anisa Fitri dan Priko. Pra PON cabang Aeromodeling diadakan di Bandung belum lama ini. Mereka akan bertanding dikelas terbang bebas. Dan terakhir cabang Atletik atas nama Leli yang bakal turun di Jalan Cepat 3 kilometer. Pra PON Atletik diadakan di Bengkulu." Mudah mudahan kelima siswa SMAN Olahraga Provinsi Riau, bisa memberikan prestasi yang membanggakan bagi sekolah dan daerah," katanya

Menurut Sahid, meskipun lolos ke PON, mereka tetap mengikuti proses belajar mengajar di sekolah. Bahkan, dari kelima siswa tersebut, ada yang duduk dikelas XII." Untuk jadwal TC, saya belum tahu karena PON juga masih lama lebih kurang satu tahun lagi," ujarnya

Selain siswanya lolos di PON 2020 mendatang, kata Sahid, siswanya juga berhasil meraih medali di Peparnas di Jakarta. Medali emas Tenis Meja diraih Rahmadani dan Lisa medali perak." Saya selaku kepala sekolah mengucapkan selamat kepada siswa yang telah menjadi juara di Peparnas 2019," kata Sahid. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar