Jurusan Ekonomi Pembangunan UMRI Taja Acara KERTAS Jilid 2 di Harau

  • Kamis, 28 November 2019 - 09:38:08 WIB | Di Baca : 274 Kali

 

SeRiau,-Setelah sukses melaksanakan kegiatan KERTAS (Keakraban Tanpa Batas) tahun lalu, kini Prodi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhamadiyah Riau (Umri) kembali melaksanakan KERTAS Jilid 2. Tempat kegiatan KERTAS Jilid 2 berlokasi di daerah Wisata Harau Sumatera Barat.

" Kegiatan sudah kita gelar tanggal 22 hingga 24 November kemarin. Jumlah peserta yang ikut kegiatan KERTAS Jilid 2 mencapai 90 orang," kata Plt Ketua Prodi Ekonomi Pembangunan, Neng Murialti, Rabu (27/11) di Pekanbaru

Loading...

Kegiatan keakraban tanpa batas, kata Neng Murialti, merupakan kegiatan yang ditaja oleh alumni ekonomi pembangunan fakultas ekomoni dan bisnis UMRI bersama mahasiswa dan mahasiswa baru. Tujuan kegiatan ini, untuk meningkatkan rasa kekeluargaan  alumni dengan mahasiswa yang aktif dan mahasiswa baru. Selain itu, kegiatan ini guna menumbuhkan rasa keakraban antara sesama mahasiswa dan alumni." Jadi kita selaku pihak  fakultas mendukung kegiatan KERTAS ini salah satunya dengan memberikan dukungan anggaran setipa tahun, tapi penyelenggara tetap bersama baik itu dari mahasiswa dan alumni," kata Neng Murialti.

Dia menambahkan dalam kegiatan KERTAS ini ada output yang diperoleh bagi mahasiswa diantaranya adanya nilai keakraban yang terjalin antara alumni dan mahasiswa aktif di Prodi Ekonomi Pembangunan. Menambah pengetahuan mahasiswa terutama tentang ekonomi pembangunan karena mahasiswa terjun langsung ke lapangan dan terakhir sebagai bentuk kepedulian alumni bagaimana memberikan pengetahuan kepada mahasiswa. Sebab, bisa jadi praktek ekonomi dilapangan belum tentu sama dengan teori." Di KERTAS kita juga ada semacam permainan ekonomi challenge untuk mengasah mahasiswa tentang ekonomi," kata Neng Murialti. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar