Samsung Buka Pre-Order Galaxy Fold di Indonesia Mulai 13 Desember

  • Rabu, 27 November 2019 - 07:02:44 WIB | Di Baca : 1083 Kali

SeRiau - Samsung siap memberi kejutan untuk para konsumen di Indonesia. Smartphone pertama mereka dengan teknologi layar lipat, Galaxy Fold, akan diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat.

Kabar ini beredar setelah Samsung Galaxy Fold terpantau telah memperoleh sertifikasi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Artinya, Samsung Galaxy Fold telah mendapat restu untuk dipasarkan di Indonesia.

Dalam situs P3DN (Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri) Kemenperin, tertulis Samsung sudah mengantongi sertifikasi TKDN dengan nomor 569/SJ-IND.8/TKDN/11/2019 untuk produk dengan tipe SAMSUNG SM-F900F.

Berdasarkan penelusuran kumparan, tipe SAMSUNG SM-F900F ini merujuk pada Samsung Galaxy Fold, smartphone yang memiliki teknologi layar lipat yang sudah terlebih dahulu dirilis di beberapa negara, seperti Korea Selatan dan Amerika Serikat.

Di situs resmi Samsung Indonesia, sudah terpampang detail mengenai Galaxy Fold. Dalam situs tersebut sudah ada penjelasan soal fitur dan spesifikasi dari smartphone layar lipat pertama Samsung.

Dalam situs ini juga, terpampang informasi yang mengatakan pre-order Galaxy Fold di Indonesia akan dimulai pada 13 Desember 2019. Namun, untuk detail harganya belum diungkap.

Untuk spesifikasi Samsung Galaxy Fold sendiri, smartphone ini memiliki layar Infinity Flex Display yang jika dalam keadaan dilipat, ia berukuran 4,6 inci (840 x 1960 pixel), sementara ketika lipatan itu dibuka akan membentang layar 7,3 inci (1536 x 2152) yang menyerupai ukuran layar tablet.

Khusus soal layar lipat Samsung memang sempat sedikit memiliki masalah, namun mereka mengklaim setelah melakukan pembaruan desain, Galaxy Fold kini jadi lebih kokoh.

Sementara untuk kameranya, Samsung Galaxy Fold menyematkan tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 12 MP, 16 MP, dan 12 MP. Kemudian, kamera depannya sebesar 10 MP dan 8 MP. Ada juga kamera di bagian coverdepan yang memiliki resolusi 10 MP.

Beralih ke sektor dapur pacunya, Galaxy Fold ditenagai prosesor 2.8GHz Octa-Core dengan RAM 12 GB dan memori internal 512 GB. Kapasitas baterainya sebesar 4.380 mAh.

Di Amerika Serikat, Samsung Galaxy Fold dijual dengan harga 1.980 dolar AS atau sekitar Rp 27,8 juta. Berapa harga yang pantas untuk pasar Indonesia?

 

 


Sumber : kumparan





Berita Terkait

Tulis Komentar