Presiden Duterte Murka Sea Games 2019 Berjalan Semerawut

  • Selasa, 26 November 2019 - 22:56:15 WIB | Di Baca : 204 Kali

SeRiau - Presiden Filipina Rodrigo Duterte 'tidak senang' dengan berbagai masalah yang dilaporkan kepada dirinya terkait kesemerawutan dan ketidaksiapan Filipina menyelenggarakan pesta olahraga Asia Tenggara 2019 (Sea Games) di Filipina, demikian disampaikan jurubicara kepresidenan Salvador Panelo, Selasa (26/11).

Masih menurut Panelo, Presiden Duterte akan menyelidiki dugaan korupsi dalam penanganan Sea Games.

 "Presiden tidak senang dengan apa yang dia dengar tentang masalah-masalah tertentu, masalah penundaan, keluhan para atlet yang tidak diberi makan dengan benar. Presiden tidak senang," kata Panelo kepada wartawan di kota Busan, Korea Selatan, (26/11).

Loading...

Duterte tiba kembali di Manila pada Selasa malam (26/11) setelah menghadiri KTT Asean-RoK 2019 di Busan, Korea Selatan.

Panitia penyelenggara SEA Games 2019 di Filipina, PHISGOC, dalam beberapa hari ini memang menuai kritikan pedas dari beberapa kontingen negara yang sudah hadir, yaitu terdapat banyak masalah dalam pelayanan, terutama menyoal akomodasi dan transportasi sebagai dasarnya.

Begitu ramainya sorotan publik terhadap pelaksanaan SEA Games 2019 sampai-sampai netizen bikin tagar #SEAGames2019fail dan menjadi trending topic di Twitter.

Sea Games atau pesta olahraga dua tahunan edisi ke-30 di Asia Tenggara ini akan dibuka secara resmi pada hari Sabtu (30/11) dan ditutup pada 11 Desember. (**H)


Sumber: rmol.id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar