Polisi Kena Sanksi Usai Pamer Foto Liburan di Luar Negeri

  • Senin, 25 November 2019 - 19:12:34 WIB | Di Baca : 1264 Kali

SeRiau - Tiga anggota Polri mendapat sanksi disiplin karena telah memamerkan kehidupan mewah mereka di media sosial.

"Ada tiga personel yang sudah kita lakukan tindakan disiplin," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Argo Yuwono di Mabes Polri, Senin (25/11).

Polri sendiri diketahui mengeluarkan Surat Telegram Nomor ST/30/XI/HUM.4.3/2019 bertanggal 15 November 2019 yang berisi tentang penerapan pola hidup sederhana dengan tidak bergaya hidup mewah.

Namun, menurut Argo, sanksi disiplin itu telah diberikan sebelum telegram yang ditandatangani oleh Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Irjen Listyo Sigit Prabowo.

Disampaikan Argo, tiga anggota itu diberikan sanksi disiplin lantaran memamerkan gaya hidup mewah di sosial media. Misalnya dengan mengunggah foto liburan di luar negeri.

"Misalnya yang di medsos dia berpergian ke luar negeri juga ada, kemudian dia foto-foto, kemudian dia upload di medsos, sudah kita lakukan tindakan disiplin," katanya.

Sebelumnya, Polri mengeluarkan surat telegram yang berisi tentang penerapan pola hidup sederhana dengan tidak bergaya hidup mewah.

Polisi memberikan pedoman hidup sederhana untuk anggota Polri telah diatur dalam surat telegram. Dalam surat telegram tersebut, setidaknya ada tujuh pedoman pola hidup sederhana bagi anggota Polri.

Salah satu pedoman tersebut yakni tidak menunjukkan, memakai, memamerkan barang-barang mewah dalam kehidupan sehari-hari baik dalam interaksi sosial di kedinasan maupun di area publik.

Bagi anggota kepolisian yang terbukti memamerkan gaya hidup mewah bisa terancam kurungan hingga pencopotan. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar