Artis Korea Goo Hara Ditemukan Meninggal Dunia di Rumahnya

  • Ahad, 24 November 2019 - 19:29:23 WIB | Di Baca : 1731 Kali

SeRiau - Penyanyi Goo Hara (28) dilaporkan meninggal dunia. Menurut Kepala Kepolisian Gangnam di Seoul, Goo Hara ditemukan tewas di rumahnya di kawasan Cheongdam, Minggu (24/11) sekitar pukul 18:00 waktu setempat atau sekitar pukul 16:00 WIB.

Saat ini polisi masih menginvestigasi penyebab kematian artis K-Pop ini, seperti diberitakan Soompi melansir Naver.

Goo Hara melakukan debut di dunia hiburan sebagai anggota KARA pada 2008. Setelah itu ia dipromosikan sebagai artis solo di Korea Selatan dan Jepang pada 2015.

Sebelumnya, pada Mei 2019, Goo Hara sempat ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri oleh manajer artis tersebut. Diperkirakan sang artis tengah melakukan upaya bunuh diri di rumahnya.

Sehari sebelum ia melakukan usaha bunuh diri itu, ia menulis pesan pada akun Instagramnya, "selamat tinggal."

Dua hari lalu, artis ini dikabarkan telah kembali beraksi setelah enam bulan masa pemulihan.

Ia merilis single berjudul Midnight Queen dan melakukan tur selama empat hari di Jepang pada 14-19 November. Tur tersebut mengunjungi empat kota di Jepang, yaitu Fukuoka, Osaka, Nagoya, dan Tokyo.

Usai tur tersebut, Goo Hara mengunggah foto dan video dari penampilan panggungnya dalam konser di Tokyo. Dalam unggahan itu ia menulis dalam bahasa Jepang, "saya memiliki kenangan indah, terimakasih semua," seperti ditulis SCMP.

Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu, misalnya saja Komunitas Save Yourselves https://www.instagram.com/saveyourselves.id, Yayasan Sehat Mental Indonesia melalui akun Line @konseling.online, atau Tim Pijar Psikologi https://pijarpsikologi.org/konsulgratis.
(**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar