Yudi Saputra Dipilih Secara Aklamasi Pada Musda IJTI Riau Untuk Menjadi Ketua Masa bakti 2020-2023 

  • Jumat, 22 November 2019 - 16:18:08 WIB | Di Baca : 346 Kali
Yudi Saputra Terpilih Sebagai Ketua IJTI Riau

 

 

SeRiau-  Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Pengda Riau, Sabtu (23/11/2019) besok akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-3 di Kedai Kopi F1 Kopitiam, Panam. Dalam musda ini serangkaian acara dengan agenda utama adalah pemilihan ketua dan kepengurusan untuk periode 2020-2023.

Loading...

Pemegang mandat Musda, Yudi Saputra atau yang lebih akrab disapa dengan yudi “Bogel” mengatakan kepada Seriau.com, Jumat (22/11/2019) mengungkapkan, sebanyak ada 42 anggota IJTI Riau dipastikan mengikuti Musda III. "Insha Allah akan diikuti 42 anggota yang tersebar di sejumlah kabupaten dan kota seperti Pekanbaru, Dumai, Kampar, Pelalawan dan Indragiri Hilir," ujar Koresponden BeritaSatu TV yang akrab disapa Bogel itu.

Yudi menambahkan, sejatinya Musda III IJTI Riau ini dilaksanakan tahun 2018 lalu. Namun karena kesibukan pengurus, baru saat ini dapat dilaksanakan. Apalagi IJTI Riau baru saja ditinggal pergi Ketuanya, Peramasdino Syafri, yang meninggal dunia pada 12 November 2019 lalu. 

Berdasarkan pembicaraan dengan sesama anggota IJTI Riau dan didukung penuh IJTI Pusat, kata Yudi, akhirnya diperoleh kesepakatan secepatnya melaksanakan konsolidasi organisasi lewat Musda untuk memilih kepengurusan baru periode 2020-2023. "Kami sepakat untuk memulai masa kepengurusan ini tahun 2020, karena sebentar lagi kan juga sudah berganti tahun," beber Yudi.

Dalam kesepakatan yang telah dilakukan pada musda nanti akan langsung ditetapkan saudara Yudi saputra sebagai pemegang mandat untuk menjadi ketua IJTI pengda Riau masa jabatan Thaun 2020-2023 nanti. Kareana dari hasil kesepakatan dari para anggota dan pengurus sebelumnya telah ditetapkan Yudi Saputra untuk menjabat ketua IJTI, setelah muncul kesepakatan untuk aklamasi. 

Sehingga dengan terjadinya aklamasi ini, otomatis saudara Yudi saputra resmi memegang tampuki jabatan sebagai ketua IJTI periode 2020-2023 nanti. Pada musda nanti yang akan digelar pada Sabtu (23-11-2019) nanti hanya akan mencari posisi pengurus inti lainnya seperti wakil Ketua, Sekretaris dan pengurus untuk bidang lainnya.

Meski begitu, kata Yudi, mekanisme organisasi tetap mesti dilaksanakan. Karena itu IJTI Pusat meminta IJTI Riau melaksanakan Musda, sehingga keputusan dan penetapan ketua beserta pengurus Provinsi Riau tidak bertentangan dengan AD/ART IJTI.

"Makanya kami melaksanakan Musda. Jadi, keputusan-keputusan yang ditetapkan nanti sudah melalui musyawarah dan mufakat sesuai amanah organisasi serta AD/ART IJTI," ungkap Yudi Bogel, yang juga Sekretaris IJTI Riau periode 2015-2018.

Musda III IJTI Riau besok menurut Yudi Saputra akan dihadiri dan dipimpin Wakil Ketua Bidang Organisasi IJTI Pusat, Herik Kurniawan. "Kita harapkan dalam Musda sehari besok, akan dapat dirampungkan pemilihan ketua dan pengurus lengkap IJTI Riau periode 2020-2023 serta sekaligus pengukuhan kepengurusan," ujar Yudi Saputra.(Dedi Iswandi)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar