Crutchlow Marah Mekanik 'Dicuri' Alex Marquez

  • Jumat, 22 November 2019 - 05:38:36 WIB | Di Baca : 1111 Kali

SeRiau - Pebalap LCR Honda Cal Crutchlow marah setelah Honda Racing Corporation (HRC) memberi tiga mekaniknya untuk Alex Marquez yang menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda pada MotoGP 2020.

Crutchlow mendukung perekrutan Alex oleh Honda. Namun, pebalap asal Inggris itu tidak senang dengan keputusan HRC yang memberi tiga mekaniknya kepada adik Marc Marquez itu.

"Saya tidak tahu berapa banyak tim saya akan berubah untuk MotoGP 2020, tapi yang pasti akan ada perubahan. Honda mengambil sejumlah mekanik saya," ujar Crutchlow dikutip dari GP One.

"Mereka mengambil sejumlah mekanik saya, dan itu membuat saya marah. Para mekanik itu tidak memiliki pengaruh besar untuk Alex, tapi buat saya sangat berpengaruh. Mereka mengambil mekanik saya, tiga mekanik," ucap Crutchlow.

Keputusan HRC membuat Crutchlow marah karena sejak musim 2018 mantan pebalap Ducati itu adalah satu-satunya pebalap yang mampu memberi Honda kemenangan di MotoGP kecuali Marc Marquez.

Di MotoGP 2019, Crutchlow menjadi satu-satunya pebalap selain Marc Marquez yang mampu meraih podium untuk Honda. Musim ini Crutchlow berhasil meraih tiga podium, termasuk finis kedua di MotoGP Australia.

"Ini harus dikatakan, tapi saya adalah satu-satunya pebalap Honda yang mampu naik podium bersama Marc. Itu terjadi tahun ini, tahun lalu, dan mungkin tahun depan juga. Saya selalu berpikir Honda akan berusaha membuat saya mendekati Marc," ujar Crutchlow.

"Bagi Alex, tiga mekanik saya tidak akan berguna, bagi saya mereka akan berguna. Saya tidak melihat apa yang dilakukan Alex, saya tidak tertarik. Dia punya program kerja yang berbeda dari saya," ucap Crutchlow. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar