Salurkan Bakat Seni, Fikom Umri dan Dispar Riau Gelar Panggung Seni Kreatif 

  • Selasa, 19 November 2019 - 09:16:46 WIB | Di Baca : 1570 Kali

 

SeRiau,- Guna menyalurkan bakat seni khususnya seni pertunjukan, Dinas Pariwisata Provinsi Riau dan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) menggelar Panggung Seni Kreatif. Kegiatan berlangsung, Jum'at hingga Sabtu (15-16 November 2019 di halaman Kampus Utama Umri Jl Tuanku Tambusai Ujung Pekanbaru.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kepala Bidang Kerja Sama Dinas Pariwisata Provinsi Riau Bero S Soekarno dan beberapa Pegawai, Dekan Fikom Umri Jayus SSos MIKom, Wakil Dekan Eka Putra MSc dan beberapa orang dosen. Sebagai tuan rumah, Umri menampilkan enam kelompok seni yang tergabung dalam unit  kegiatan mahasiswa (UKM).

Enam kelompok penampil itu antara lain UKM Surya Kencana dan UKM Gemilang Fikom Umri menampilkan musikalisasi Puisi, Rentak Bertuah dan Umri Seta menampilkan tari kreasi, Malla Band menampilkan Seni Musik serta UKM Svara Gita Umri menampilkan Paduan Suara. Selain itu tampil pula kelompok musik Detau Mutu Musik Ansamble SMA Muhammadiyah 1, Muda Art SMK Muhammadiyah 2, Sanggar Firdaus MAN 1, Tikar Pandan, Lust A Life, dan Azzam Voice.

Kepala Bidang Kerja Sama Dispar Provinsi Riau Bero S Soekarno mengatakan bahwa digelarnya event ini adalah sebagai wahana untuk memberikan ruang berekspresi bidang seni pertunjukan untuk generasi muda Riau terutama mahasiswa dan pelajar. Karenanya pihaknya membuat kegiatan keliling kampus (goes to campus).

"Tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk memberikan ruang berekspresi bidang seni pertunjukan untuk generasi muda Riau terutama mahasiswa dan pelajar. Alhamdulillah saat ini kita berada di Kampus Umri dan sebelumnya kita telah keliling di beberapa kampus lain di Kota Pekanbaru," ujar Bero, kemarin di Pekanbaru.

Sementara itu Dekan Fikom Umri Jayus SSos MIKom berterimakasih dan menyambut baik program Dinas Pariwisata Provinsi Riau ini. "Terimakasih atas dipilihnya kampus kami sebagai salah satu kampus dalam program panggung Seni Kreatif ini dan mudah-mudahan kerjasama yang baik ini bisa berkelanjutan di masa yang akan datang," ujar Jayus.

Pada UKM seni yang ingin tampil pada program ini lumayan Jayus menambahkan," Alhamdulillah dari UKM bidang seni di Umri telah menampilkan enam kelompok. Meskipun begitu, masih ada beberapa kelompok yang belum dapat tampil karena memang jumlah penampil dibatasi" katanya (zal/rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar