Jadikan Pekanbaru Destinasi Wisata, Bapemerda Gesa Ranperda Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan 

  • Selasa, 19 November 2019 - 08:20:02 WIB | Di Baca : 446 Kali
Zulfahmi SE Ketua Bapemperda DPRD Kota Pekanbaru

 

SeRiau- Dalam rangka pendalaman materi dan informasi terhadap suatu rancangan peraturan Daerah. Bapemperda DPRD Pekanbaru melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Pariwisata dan DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Ketua Bapemperda DPRD Pekanbaru Zulfahmi menyampaikan tujuan dari kunjungan tersebut untuk membahas Ranperda tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kota Pekanbaru

Loading...

"Ranperda tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan tengah kita bahas, karenanya kita lakukan pendalaman informasi dan mencari aturan-aturan yang tepat sehingga bisa kita sahkan menjadi Perda," ungkapnya saat berbincang bersama wartawan diruang kerjanya, Senin (18/11/2019).

Disamping itu, untuk menguatkan Ranperda tersebut nantinya, Politisi Hanura ini juga berencana akan melakukan uji publik yang diharapkan mampu menjadi ajang sumbangsih saran dan pikiran dari semua pihak terkait Ranperda Induk Pariwisata Pekanbaru yang sedang di bahas di DPRD.

"Ranperda ini kita usahakan rampung menjelang akhir tahun 2019, untuk itu kita bahas secara inten. Apalagi Perda ini sudah diwacanakan sejak tahun 2017 namun belum terealisasi," ucapnya.

Zulfahmi juga menyebut Pengembangan Induk Kepariwisataan juga sebagai bentuk potensi sumber kehidupan ekonomi. Karenanya Pariwisata di Pekanbaru harus mempunyai garis pembatas agar pariwisata agar dalam pengembangan memiliki aturan yang tegas terutama yang menyangkut batasan nilai yang diatur dalam filosofi kehidupan masyarakat.

"Potensi pariwisata harus dikembangkan secara optimal dan memberikan dampak yang nyata juga pada perekonomian masyarakat," pungkasnya. (***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar