Perhatian Walikota Pekanbaru di Bidang Pariwisata Tuai Apresiasi

SeRiau - Perhatian Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT di bidang pariwisata khususnya dalam program Destinasi Wisata Halal dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, menuai apresiasi dari sejumlah pihak.

Apresiasi itu seperti disampaikan oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo pada kegiatan Indonesia Halal Tourism Business Conference di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (15/11/2019).

Dia menilai Walikota Pekanbaru sangat concern dalam mendukung program Presiden Joko Widodo dengan menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu prioritas pembangunan di Kota Pekanbaru.

Perhatian walikota di bidang pariwisata juga mendapat apresiasi dari Kementerian Pariwisata dan Pembina Penyelesaian Peselisihan Hubungan Industrial (PPHI) Riyanto Sofyan.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru ditemui pada acara Indonesia Halal Tourism Business Conference tersebut menyatakan bahwa pemerintah kota memiliki komitmen yang tinggi guna meningkatkan bidang pariwisata yang ditandai dengan penetapan Pekanbaru sebagai Destinasi Wisata Halal di Indonesia dan KEK Pariwisata.

"Kita terus berkomitmen dalam memajukan sektor pariwisata ini dalam peningkatan ekonomi," ucap walikota.

Menurut walikota, pariwisata dan ekonomi memiliki kaitan yang erat. Hubungan keduanya saling melengkapi yang mana ekonomi akan tumbuh jika didorong oleh perkembangan wisata yang semakin maju, terutama bagi pelaku usaha sekitar destinasi wisata. Baik pelaku usaha kecil, menengah, maupun atas. 

"Apalagi terkait pariwisata halal, merujuk pada Kota Pekanbaru yang memiliki mayoritas penduduk muslim, hal ini menjadi sebuah pasar baru yang potensial ke depannya," ungkap walikota.

"Dengan berjalannya kegiatan ini, kita berharap semakin memantapkan pilar Smart Economy dalam mewujudkan Pekanbaru Smart City Madani," harapnya menambahkan.

Turut hadir mendampingi walikota pada kegiatan itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Azwan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Nurfaisal, Sekretaris Disbudpar Ardiansyah Eka Putra, Sekretaris Bapenda Norpendike, serta tim percepatan Pariwisata Halal Pekanbaru Merzagamal.(adv)



Berita Terkait

Tulis Komentar