Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional

KONI Pekanbaru Targetkan Juara Umum Porprov 2021 Tercapai

  • Sabtu, 16 November 2019 - 06:22:23 WIB | Di Baca : 182 Kali

SeRiau - Pelatihan Pelatih Fisik level 1 nasional yang mendatangkan pelatih berkelas internasional selesai dilaksanakan. KONI Pekanbaru harapkan target juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau 2021 tercapai.

Sebanyak 50 orang pelatih dari 33 cabang olahraga yang mengikuti pelatihan pelatih fisik level 1 nasional tersebut diharapkan mampu membina atlet-atlet Pekanbaru pada Pemusatan Latihan Kota (Pelatko) Pekanbarutahun 2020 untuk persiapan Porprov 2021.

Dikatakan oleh Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil, bahwa pelatihan fisik ini adalah tahapan dari beberapa tahapan untuk persiapan Porprov 2021.

Loading...

"Ini adalah tantangan terbesar bagi pengurus KONI Pekanbaru. Dimana kita harus merebut kembali juara umum Porprov Riau setelah tiga kali gagal meraih juara. Di Inhil kita juara dua, Inhu juara dua dan terakhir di Kampar kita turun ke juara tiga," kata Anis, Jumat (15/11/2019).

"Kita kalah bisa jadi atlet kita tidak siap, bisa jadi atlet yang tidak mumpuni, dan atlet Pekanbaru yang pergi keluar. Oleh karena itu, kita berupaya untuk kumpulkan kembali, satukan kembali, apa permasalahannya," lanjutnya.

"Maka dari itu, salah satu tahapannya adalah memberikan pelatihan kepada pelatih. Karena pelatih adalah ujung tombak untuk menciptakan atlet-atlet yang berprestasi," harapnya.

Menurut Anis, prestasi atlet itu dapat dipengaruhi oleh kemampuan dan kepribadian pelatih, fasilitas dan peralatan, bakat, kualitas latihan, hasil penelitian, kompetisi, kemampuan atlet, motivasi, dan kesehatan.

Ia juga menghimbau kepada pelatih yang saat ini mengikuti pelatihan pelatih fisik ini, kedepannya jangan diganti-ganti lagi. "Jika ada kelanjutan dari kegiatan ini, maka pelatih yang ikut saat ini tetap menjadi peserta pada pelatihan berikutnya," tegasnya.

Diketahui juga, pada pelatihan pelatih fisik level 1 nasional tersebut, pemateri sekaligus pelatih adalah Dr Ria Lumintuarso yang merupakan Direktur International Association of Athletic Federation (IAAF) Asia Pacific.

Dari pelatihan tersebut, Pelatih Taekwondo Pekanbaru, Terri Karno keluar sebagai peserta pelatihan pelatih fisik terbaik. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar