Rossi Bakal Jalani Tes Krusial Usai MotoGP Valencia 2019

  • Jumat, 15 November 2019 - 06:12:49 WIB | Di Baca : 1119 Kali

SeRiau - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menganggap sesi tes usai MotoGP Valencia 2019 bakal menjadi ujian yang krusial menjelang musim mendatang.

Rossi tak hanya bakal mempersiapkan diri bersaing di ajang MotoGP Valencia 2019 yang merupakan seri balap terakhir musim ini, Minggu (17/11), tetapi juga akan memaksimalkan kesempatan pada sesi tes akhir musim yang akan berlangsung di Spanyol pada Selasa (19/11).

"Seri terakhir tahun 2019 sudah dekat. Ini bukan musim yang mudah, tetapi kami menunjukkan perkembangan dalam beberapa balapan terakhir. Di Malaysia kami mampu tampil baik dan kami ingin mengulanginya di Valencia. Kami ingin mencoba naik podium," kata Rossi dikutip dari Speedweek.

"Setelah seri terakhir kami akan menjalani dua tes, di Valencia dan di Jerez. Ini akan menjadi pekan yang penting. Kami akan lakukan yang terbaik," tambah The Doctor.

Rossi belum bisa meraih gelar juara seri lagi sejak MotoGP Belanda 2017. Sepanjang musim 2019, pebalap 40 tahun itu hanya mampu menempati posisi runner up sebagai raihan terbaik.

Setelah dua kali menempati peringkat kedua di MotoGP Argentina dan Amerika Serikat pada April, Rossi tidak pernah lagi naik podium dan kini hanya menempati peringkat ketujuh di klasemen pebalap dengan 166 poin.

Di antara empat pebalap Yamaha, Rossi berada di bawah rekan setimnya, Maverick Vinales, dan pebalap tim Petronas Yamaha, Fabio Quaratararo, yang berstatus sebagai rookie of the year.

Pebalap yang pernah menunggangi motor Honda dan Ducati itu kemudian memutuskan pergantian kepala kru untuk meningkatkan performa. Pada akhir musim MotoGP 2019, Rossi mempercayakan David Munoz menggantikan Silvano Galbusera. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar