Selalu Jadi Langganan Banjir, Warga Minta Perbaikan Drainase

  • Kamis, 14 November 2019 - 07:49:31 WIB | Di Baca : 1631 Kali
Warga Menghadiri Reses Wan Agusti Beberapa Waktu Lau.

 


SeRiau- Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, H Wan Agusti berharap, persoalan banjir yang terjadi yang datang setiap tahun di Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai Pesisir, segera diatasi.

"Banjir ini terjadi di RW 16. Ini permintaan warga sewaktu kita menggelar reses. Warga mayoritas minta perbaikan drainase," Kata Wan Agusti, kepada wartawan, Rabu (13/11/19).

Tokoh masyarakat katanya, menyampaikan permintaan perbaikan drainase. Menurut Ketua Fraksi Gerindra DPRD Pekanbaru ini, kegiatan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Rumbai Pesisir masih tertinggal dari Kecamatan lainnya.

"Banyaknya masalah di pendangkalan drainase. Ada juga drainase yang sudah mengalami kerusakan dan sebagain lagi permintaan semenisasi," terang Wan.

Pada prinsipnya, masalah drainase di RW 16 itu hanya pada persoalan penyumbatan saja. Karena saluran drainase disumbat oleh waega sendiri. Dan ketika hujan wilayah RW 16 dan RW 12 mengalami banjir yang cukup besar.

"Kalau drainase yang dangkal rencananya akan kita koordinasi ke PUPR Pekanbaru untuk dilakukan normalisasi. Kita juga imbau kepada warga untuk giat setiap seminggu sekali mengaktifkan gotong royong," tutupnya. (***)





Berita Terkait

Tulis Komentar