David Villa Putuskan Pensiun di Jepang

  • Kamis, 14 November 2019 - 06:09:07 WIB | Di Baca : 1805 Kali

SeRiau - Mantan striker Barcelona, David Villa memutuskan bakal pensiun di akhir musim ini. Villa akan gantung sepatu di usia 38 tahun.

Seperti dilansir Sky Sports, Villa telah menyatakan keputusannya itu lewat akun Twitter. Striker berjulukan El Guaje itu menyertakan pula foto dirinya dengan berbagai jersey klub yang pernah dibela antara lain Valencia, Atletico Madrid, dan tentu Barcelona.

"Setelah berkarier selama 19 tahun, saya telah memutuskan pensiun di akhir musim ini," tulis Villa.

"Terima kasih kepada semua tim, pelatih, dan rekan setim yang mengizinkan saya mewujudkan karier ini," tulisnya lagi.

Selama berkarier di sepak bola, Villa boleh dibilang bukan striker sembarangan. Itu terbukti dari capaiannya bersama tim nasional Spanyol.

Villa telah mencetak 59 gol dari 98 kali mentas bersama La Furia Roja -julukan timnas Spanyol. Torehan itu membuatnya berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak.

Ia pun berjasa mempersembahkan trofi Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010. Tak heran, Kerajaan Spanyol pun memberikan gelar Order of Sporting Merit kepada Villa.

Di level klub, nama Villa harum saat membela Barcelona 2010-2013. Dalam waktu tiga musim, delapan trofi dipersembahkannya.

Tetap di Sepak bola

Villa mengatakan, kendati pensiun, ia tak akan jauh dari lapangan hijau. Pria yang kini membela Vissel Kobe di Jepang itu mengaku sudah memiliki proyek pribadi

"Setelah pensiun, saya akan tetap menikamti sepak bola melalui proyek yang kami sedang kembangkan dengan grup DV7," katanya. (**H)


Sumber: bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar