Ini Yang Buat, LAM Riau Dukung Penuh Pencalonan Dr.M.Syafi'i Pimpin PGRI Riau

  • Rabu, 13 November 2019 - 18:50:41 WIB | Di Baca : 368 Kali

 

SeRiau,- Meskipun Konferensi Kerja Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Riau masih satu bulan lagi. Namun, sosok yang patut memimpin PGRI Riau lima tahun kedepan sudah mulai muncul. Dialah, Dr.M.Syafii merupakan sosok generasi muda milenial, energik, pintar dan banyak pengalaman, menjadi perhatian khusus dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau.

" Saya melihat, sosok Dr.M.Syafi'i, anak muda milenial, doktor (S3) bidang pendidikan, banyak pengalaman, saya rasa LAM Riau sangat mensuppor dan mendukung penuh pencalonan Dr.M.Syafi'i pantas memimpin organisasi guru terbesar di Indonesia ini," kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAM Riau Datuk Seri Syahril Abubakar saat menerima kunjungan calon Ketua PGRI Riau, Rabu (13/11) di Gedung LAM Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Loading...

Menurut Syahril, PGRI sebagai organisasi profesi yang besar, sudah saatnya dipimpin oleh anak muda energik dan punya pengalaman memimpin PGRI Riau. Apalagi, Dr.M.Syafii pernah memimpin PGRI mulai dari PGRI tingkat kecamatan, kabupaten dan sekarang maju dilevel provinsi." 

Dengan kondisi saat ini, pengurus PGRI harus punya wawasan jauh kedepan, tidak hanya berfikir di dalam lingkaran saja, tetapi juga harus berfikir keluar lingkaran. Bagaimana PGRI mampu mengayomi semua guru bisa mengusai teknologi. Tapi harus tetap bersandikan akar budaya kearifan lokal," kata Syahril.

LAM dengan PGRI, kata Syahril, saling bersinergis. Karena, LAM juga sama PGRI punya misi yang sama dalam rangka untuk pendidikan anak kemanakan dan generasi muda. Kedepan, LAM membutuhkan sekitar 5000 guru untuk muatan lokal budaya melayu." Saya berharap, dalam program PGRI kedepan ada program yang menyangkut dengan adat istiadat dan budaya melayu. Kita akan duduk bersama dengan PGRI membicarakan masalah pendidikan. Disamping pendidikan umum, juga menyangkut pendidikan budaya dan adat istidat. Dan ini menjadi perhatian PGRI Riau nantinya," harap Syahril.

Sementara itu calon Ketua PGRI Riau Dr. Muhammad Syafi'i. SPd. MSi melakukan kunjungan dan bersilaturahmi ke LAM Riau. Kedatangan calon ketua PGRI Riau ini, didampingi Sekretaris Umum H.Sarifuddin.MPd dan calon wakil ketua II, Eko Wibowo. SPd." Saya bersama calon pengurus PGRI bersilatuhrahmi ke LAM Riau sekaligus mohon doa restu maju sebagai calon ketua PGRI Riau pada Konferensi Kerja PGRI Riau desember mendatang," kata Syafi' i yang juga dosen FKIP UNRI ini (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar