Laksanakan Fungsi Pengawasan, Komisi I Tinjau Mall MPP Pekanbaru

  • Selasa, 12 November 2019 - 08:02:09 WIB | Di Baca : 367 Kali
Laksanakan Fungsi Pengawasan Anggota Komisi I Lakulan Kunjungan ke MPP Kota Pekanbaru Terlihat Angota Komisi I Hj Ida Yulita Susanti SH.MH Meminta Keterangan dari Salah Satu Kabid di MPP


 

SeRiau-  Komisi I DPRD Kota Pekanbaru melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Senin (11/11/2019). Mereka ingin melihat aktivitas pelayanan publik di MPP.

Dari pantauan, rombongan meninjau satu persatu gerai layanan yang ada. Mereka melihat langsung layanan perizinan dan non perizinan.

Loading...

Para legislator tampak berkomunikasi dengan para pengunjung MPP Pekanbaru.

Dikonfirmasi Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Doni Saputra mengaku mengapresiasi kehadiran MPP Pekanbaru. Ia menilai bahwa keberadaan MPP bisa mempermudah akses layanan publik.

"Kita juga berharap ada peningkatan layanan publik di Pekanbaru," ujar Doni di sela kunjungan.

Doni juga berpesan agar MPP tetap menjadi tempat rujukan dari berbagai daerah. Terutama dalam peningkatan layanan publik.

Kabid Pengendalian, Pelaksanaan, Pengolahan Data dan Informasi Penanaman Modal di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru, Rudi Juliandi menyebut bahwa ada ratusan layanan di MPP Pekanbaru.

Jumlah layanan yang tersedia mencapai 182 layanan. Ada layanan perizinan dan non perizinan di MPP Pekanbaru.

Saat ini ada 29 intansi dan lembaga membuka layanan di MPP Pekanbaru. DPMPTSP Pekanbaru termasuk satu instansi yang membuka layanan di MPP Pekanbaru.

Rudi menyebut sejumlah lembaga yang membuka layanan di MPP Pekanbaru. Instansi tersebut di antaranya Kejati Riau, Kejari Pekanbaru, BPJS Kesehatan dan BPJS Tenaga Kerja.

Ada juga Kantor Imigrasi Pekanbaru, Samsat, Polresta Pekanbaru, Kanwil DJBC Riau, Disdukcapil Kota Pekanbaru, PLN, Bapenda Riau dan Bapenda Pekanbaru serta instansi lainnya.(***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar