Dibuka Hari Ini, 200 Instansi Belum Umumkan Lowongan CPNS 2019

  • Senin, 11 November 2019 - 15:57:24 WIB | Di Baca : 982 Kali

 

SeRiau - Badan Kepegegawaian Negara (BKN) memastikan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dilakukan pada hari ini tepatnya pada pukul 23.11 WIB. Namun pendaftaran tidak akan bisa dilakukan secara serentak.

Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian BKN Aris Windiyanto mengatakan, alasan mengapa tidak dilakukan secara serentak dikarenakan masih ada beberapa instansi yang belum bisa mengumumkan informasi lowongannya kepada publik. 

Tercatat masih ada sekitar 200 instansi yang belum mengumumkan formasi lowongan CPNS pada portal pendaftaran online hari ini.

Sedangkan per pagi tadi, sudah ada sekitar 300 instansi yang sudah mengupload lowongannya ke portal SSCASN, sehingga seharusnya pada pembukaan CPNS tahun ini ada sekitar 530 instansi yang membuka lowongan.
 Baca Juga: Instansi Diminta Tak Beri Persyaratan yang Berat untuk Seleksi CPNS 2019

"Data terakhir di saya, target kita pembukaan minimal 300 instansi bisa lakukan pengumuman pendaftaran, Sekurang-kurangnya bisa running hari ini," ujarnya saat ditemui di Kantor Pusat BKN, Jakarta, Senin (11/11/2019)

Dari jumlah 200 instansi tersebut memiliki kendalanya masing-masing. Ada yang belum mengumpulkan informasi lowongan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) serta ada juga yang masih dalam proses validasi kembali di KemenpanRB.
"Saat ini masih 200-an instansi meng-input formasi di portal SSCASN," katanya.

Meskipun begitu, Aris mengaku tidak bisa menyampaikan instansi mana saja yang dimaksudkan. Namun yang pasti untuk instansi pemerintah pusat hanya menyisakan 7 instansi saja yang belum menginput.

Selain itu ada juga beberapa instansi yang sudah mengajukan pengunduran waktu pembukaan pendaftaran. Misalnya Kementerian Keuangan yang akan membuka pendaftaran pada 13 November

"Yang input ke BKN total 61 dari 68. Sebagian besar masih proses validasi di BKN. Tinggal 7 yang belum input data formasi ke sistem BKN. Itu terkait instansi pusat," ucapnya.

 

 

 

 


Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar