Langkah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu  Rokan Hilir Menuju Zona Integritas


SeRiau - Kabupaten Rokan Hilir merupakan salah satu kabupaten yang berada di wilayah pesisir provinsi riau. daerah ini memiliki luas wilayah seluas 8 ribu 9 ratus 41 kilo meter persegi dengan jumlah penduduk  sebanyak 3 ratus 49 ribu 7 ratus 71 jiwa.

Kabupaten rokan hilir memiliki berbagai potensi besar diantaranya perikanan, pertanian hingga potensi berinvestasi. pemimpin kabupaten rokan hilir berkomitmen untuk membangun rokan hilir di segala bidang.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu atau DPMPPTSP kabupaten rokan hilir terus melakukan berbagai terobosan  dengan kemudahan dalam mengurus perizinan  sehingga iklim berinvetasi semakin kondusif. 

komitmen tersebut diwujudkan melalui reformasi birokrasi dengan pencanangan zona integritas untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah bersih melayani. berbagai langkah strategis dilakukan disemua lini yang mencakup beberapa area serta  melakukan berbagai inovasi dalam pelayanan.

Saat ini kantor DPMPPTSP kabupaten rohil melayani 33 layanan perizinan dan non perizinan dengan  menerapkan system online single submission yaitu layanan perizinan berusaha yang terintegarsi secara elektronik dimana masyarakat dapat mengakses secara online dimanapun dan kapan pun.  

Tidak hanya itu untuk mewujudkan zona integritas wilayah bebas korupsi serta wilayah bersih melayani. kantor dpmpptsp rokan hilir juga menyediakan layanan khusus bagi konsumen yang datang ke kantor DPMPPTSP yakni menyedia kursi roda bagi konsumen yang berkebutuhan khusus serta menyiapkan satu ruangan bagi ibu menyusui. hal tersebut dilakukan semata mata hanya ingin menciptakan kenyamanan dan ketentraman konsumen selama melakukan pengrusan izin di kantor DPMPPTSP .

Kepala DPMPPTSP Acil Rustianto mengatakan dalam rangka melaksanakan peraturan presiden  republik Indonesia nomor 81 tahun 2010 tentang grain desain reformasi birokrasi di Indonesia, pihaknya siap untuk melaksanakan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan birokrasi bersih melayani untuk meningkatkan pelayanan publik dalam rangka penyelenggaraan pemerintah yang baik dan bersih.

Adanya layanan zona integritas wilayah bebas korupsi dan birokrat bersih melayani sangat dirasakan oleh para konsumen yang melakukan pengurusan izin secara langsung// mereka mengagumi proses pelayanan hingga layanan yang diberikan oleh petugas dari kantor DPMPPTSP .

Menurut beberapa konsumen yang mengurus perizianan dikantor DPMPPTSP.menuturkan bahwa pelayanan di kantor DPMPPTSP terasa mudah, cepat dan tepat terlebih lagi tidak ada pungutan.

“ bagus g ada kendala, yaa harapan sya sish apa yang sudah dilakukan dipertahankan dan kalo bisa di tingkatkan lagi,” ungkap seorang konsumen.

“ pengurusannya sangat mudah dan tidak berbelit belit dan tidak dipungut biaya, pelayanan cukup kondusif dan baik, harapannya seperti itu agar kami sebagai dokter bisa lebih puas dengan pelayanan tersebut, “ ungkap seorang dokter bedah .

“ lebih mudah lebih cepat tanpa ribet dan tanpa biaya sepeserpu, satu hari setengah langsung siap tanpa kesulitan apapun, “ungkap konsumen izin usaha.

“ selama proses pengurusan izin dikantor perizianan berjalan dengan lancer, cepat dan tanpa pungutan biaya, kami sebagai konsumen sangat puas dengan layanan, “ ungkap seorang pengusaha. 

Petugas kantor DPMPPTSP siap dan berkomitmen untuk mewujudkan zona integritas wilayah bebeas korupsi dan birokrasi bersih melayani pelayanan yang mudah cepat tepat serta bebas pungutan liar akan terus diterapkan untuk menciptakan pelayanan public yang prima sound kepala dan staf kantor
 
diharapak melalui pencanagan zona integritas ini mamu meningkatkan pelayanan birokrasi di pemerintahan kabupaten rokan hilir khususnya dikantor DPMPPTSP. (Ad/Advertorial/Pemkab)



Berita Terkait

Tulis Komentar