Reses ke III Indra Sukma di RW 4 Kelurahan Air Dingin, Dari KTP, Jalan dan Drainase di Suarakan Warga

  • Sabtu, 09 November 2019 - 21:57:36 WIB | Di Baca : 1511 Kali
Reses Ke III indra Sukma di RW 4 Kelurahan Air Dingin Kecamatan Bukit Raya di Hadiri Ratusan Warga

 

SeRiau - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota Pekanbaru dari Fraksi Partai Amanat Nasional Indra Sukma Kembali Mengelar Reses ke III nya di Kelurahan Air Dingin RW 4 RT 3, Sabtu ( 9/11).
Turut Hadir Dalam Reses ini Lurah Air Dingin Josfi Yubion SE .

Dalam Sambutanya Josfi Mengatakan bahwa saat Reses ini anggota dewan ibarat " Pulang Kampung" guna menyerap aspirasi masyarakat yang di wakili nya dan ini lah kesempatan masyarakat untuk menyampaiakan aspirasinya " Keberhasilan reses pak indra sukma ini bisa di lihat dari berapa banyak aspirasi masyarakat yang masuk dan berapa banyak pula yang terealisasi, jadi rugi rasanya masyarakat yang diam dan tidak mau menyuarakan aspirasinya" ujar Josfi.

Salah Satu Tokoh Masyarakat Ponasir menyampaikan bahwa Indra Sukma adalah warga Air Dingin dan sudah tentu yang akan di perjuangkannya adalah kampung halaman nya dahulu " jadi mari kita sampaikan aspirasi kita karena aspirasi ini yang akan di perjuangkan oleh wakil Kita " ujarnya.

Salah Satu Warga H. AKBP Mahdar Mansyur dalam Aspirasi nya meminta agar Jalan Air Dingin Gg Takwa 5 Drainase nya di perlebar dan penerangan jalan juga belum memadai" Drainase dan Penerangan Jalan yang sangat kami butuhkan saat ini" ujar Mahdar.

Lain hal nya Dengan Penisril Meminta agar Pelayanan Disdukcapil dalam hal Pelayanan Kartu Tanda Penduduk jangan lama- lama bahkan sampai 1 tahun" kita ini wilayah pemekaran dari simpang tiga, Database kita sudah ada untuk menganti kelurahan saja sampai makan waktu berbulan- bulan bahkan ada yang sampai 1 tahun KTP tidak siap- siap " ujar Penisril.

Penisril Juga Meminta Agar UPTD Disdukcapil di setiap Kecamatan   diberi kewenangan memberikan Surat Keterangan ( Suket) karena kalau semua di Disdukcapil lama siapnya padahal Suket itu bisa siap dalam 1 hari Kerja " Soal Suket berikan kewenangan ke UPTD yang bersangkutan sehingga warga yang jauh tinggal tidak perlu ke Disdukcapil lagi" tegasnya.

Indra Sukma Dalam Menjawab Aspirasi Warga Mengatakan bahwa dirinya maju menjadi anggota dewan biar bisa lebih dekat dan memperjuangkan nasib masyarakat terutama Kelurahan Air Dingin, Karena jujur suara masyarakat air dingin 75 persen mendukung dirinnya" jadi maaf bukan maksud mengecilkan suara kelurahan yang lain tapi memang kenyataan 75 persen suara masyarakat y yang mengantarkan saja ke gedung payung sekaki adalah masyarakat air dingin"  tegas Indra.

Oleh Karena itu pula Indra mengatakan bahwa akan memprioritaskan Kelurahan Air Dingin dalam Pembangunan baik Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan dan yang lain- lain " insya allah Air Dingin akan saya prioritas kan dalam perjuangan saya dalam mendapatkan Porsi APBD ke depan" tutur pria yang akrab di sapa ayah oleh warga Air dingin ini.

Terkait KTP yang di keluhkan warga Indra mengatakan bagi warga yang KTP nya sudah lebih dari 3 bulan belum siap silahkan berikan kepadanya karena dirinya saat ini berada di Komisi I yang salah satu Mitra kerjanya adalah Disdukcapil " bagi warga yang mengurus KK dan KTP yang sudah lebih dari 3 bulan berikan kepada saya nanti saya bantu untuk mengurusnya sampai selesai karena kebetulan Disdukcapil Mitra Kerja saya di Komisi I " ujar Indra. (***)

 

 

 





Berita Terkait

Tulis Komentar