Sovia Septiana Reses ke II di Sialang Sakti, Warga Keluhkan Drainase

  • Sabtu, 09 November 2019 - 13:58:09 WIB | Di Baca : 1784 Kali
Reses Ke II Sovia Septianan S.sos di Sialang Sakti Warga Keluhkan Drainase

 

SeRiau-  Setelah reses pertama di Kelurahan Sialang Sakti, Anggota DPRD Pekanbaru Fraksi Golkar Sovia Septiana S.Sos melanjutkan reses pertemuan keduanya di Jalan Sumatera, Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Jumat (8/11/2019).

Pertemuan kedua ini dilakukan pada pukul 20.00 WIB di lingkungan RW 12 Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya. Dalam pertemuan kedua dalam reses pertama Sovia Septiana dihadiri oleh RT 01, RT 02, RT 03, RW 12, tokoh masyarakat, dan sejumlah warga.

Suprayetno selaku Ketua RW 12 menyampaikan aspirasi kepada Sovia Septiana terkait pembangunan drainase dan pembangunan sekolah Turap MDA Mukhlisin.

"Saya mewakili warga buk, di wilayah daerah sini sangat membutuhkan drainase. Soalnya di lingkungan RW 12 ini belum ada dibangun drainase buk, takutnya hujan nantinya jadi banjir. Selanjutnya, kami meminta bantuan kepada ibu Sovia agar sekiranya membantu membangun turap MDA Mukhlisin," terangnya.

Sebagi Anggota DPRD Pekanbaru, Sovia Septiana akan membantu sejumlah keluhan dan akan diprioritaskan aspirasi dari warga RW 012.

"Saya akan senantiasa mendengar keluhan dari warga sini, karena saya asli daerah sini. Jadi, saya tahu betul bagaimana keluhan dari warga sini. Dan nantinya saya akan membantu dan memperjuangkan aspirasi mengenai drainase dan pembangunan turap MDA Mukhlisin tersebut," jelas Sovia.

Selain drainase dan pembangunan turap MDA Mukhlisin, Sovia Septiana juga menyoroti posyandu yang ada dilingkungan RW 012 yang bersifat menumpang. Hal ini, disampaikan oleh Mulyati selaku Ketua Posyandu RW 12 yang menyampaikan aspirasi pada pertemuan kedua dalam reses pertamanya.

"Kami meminta kepada ibu Sovia untuk sekiranya membantu pembangunan posyandu karena selama masih bersifat numpang di rumah warga, sementara itu posyandu menampung 135 balita," ujar Mulyati.

Terkait posyandu, Sovia Septiana akan memperjuangkan untuk membangun posyandu yang bersifat tetap agar dilingkungan RW 12 tersebut dapat menampung balita sekaligus mensejahterakan kaum perempuan khusus emak-emak.
 

"Saya tahu disini emang tidak ada posyandu, saya prihatin dan menyoroti posyandu yang masih bersifat sementara di rumah warga. Ini demi ibu-ibu yang memiliki anak dan juga menyelamatkan generasi kedepan," ucapnya.

Sovia Septiana mengaku puas sekaligus senang bisa melakukan reses di dua titik yaitu RW 06 Jalan Sekuntum dan RW 12 Jalan Sumatra Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya.

"Saya senang bisa melakukan reses ini dalam dua titik. Saya bisa mendengarkan keluhan dari warga saya, dan juga senang warga menyampaikan aspirasinya kepada saya. Insya allah saya akan perjuangkan dan membantu aspirasi tersebut," tegasnya. (***)





Berita Terkait

Tulis Komentar