Reses Perdana Sovia Septiana S.Sos di Kelurahan Sialang Sakti

Masyarakat Ingin Posyandu Permanen dan Perbaikan Drainase

  • Jumat, 08 November 2019 - 21:01:49 WIB | Di Baca : 141 Kali
Reses Anggota DPRD Kota Pekanbsru Dari Fraksi Golkar Sovia Septiana S.sos di Kelurahan Sialang Sakti


 

 

SeRiau- Minta dibuatkan pembangunan Posyandu karena sering menumpang di rumah-rumah warga, serta semenisasi jalan dan perbaikan drainase, menjadi permintaan awal warga di Reses Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Golkar, Sovia Septiana, yang digelar di Jalan Sekuntum RW 06 Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Jum'at (08/11/19) Petang. 

Loading...

Permintaan itu terungkap saat dilakukan sesi tanya jawab antara Politisi Golkar muda tersebut dengan konsituen di Daerah Pemilihan (Dapil) III Tenayan Raya-Sail.

Mewakili dari masyarakat, Ketua RT 01 RW 06 Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Andrian, mengatakan, permintaan infrastruktur terkait semenisasi dan perbaikan drainase sudah 2 tahun lebih di diskusikan melalui pihak Kecamatan dan Kelurahan.

Namun, usulan yang diminta melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) itu selalu berbuah buntu di tengah jalan. Warga yang berharap ada pembangunan infrastruktur harus sedikit kecewa karena permintaan itu harus tertunda karena berbagai alasan.

"Ditempat kami ada 3 titik drainase di gang Mawar yang belum diperbaiki. Termasuk semenisasi di Jalan Teratai. Kita berharap dibantu diperjuangkan. Hujan lebat banjir menghantam rumah warga yang dibelakang rumah," Kata Andrian, dalam permintaan aspirasinya.

Termasuk permintaan warga Ibu Imun. Warga RT 05 RW 06. Dia juga berharap dari Anggota DPRD Pekanbaru berlambang pohon beringin ini untuk diperjuangkan masalah pembangunan Fasilitas Umum Posyandu.

"Selama ini ada kekurangan di posyandu kita. Kekurangan itu tidak memiliki bangunan permanen. Posyandu kita belum ada tempat menetap," Kata Ibu Imun, dalam aspirasinya.

Sebelum menjawab permintaan aspirasi masyarakat itu, Sovia Septiana memperkenalkan diri bahwa saat ini dirinya dipercaya oleh Partai duduk di Komisi II DPRD Kota Pekanbaru. Komisi II fokus membidangi masalah perekonomian, Pasar dan UMKM.

Meski adanya permintaan masyarakat terkait infrastruktur, dirinya menyebutkan bahwa setiap anggota DPRD memiliki aspirasi yang diturunkan di Dapil mereka masing-masing. Aspirasi itu termasuk di dalamnya pengusulan perbaikan jalan, drainase ataupun Fasilitas Umum (Fasum).

"Pengusulan perbaikan jalan dan perbaikan Drainase di Jalan Mawar dan Jalan Teratai, tentu itu menjadi catatan kita untuk diperjuangkan. Namun, pembangunan tidak bisa dilakukan selama setahun tapi bertahap. Nantinya di dahulukan terlebih dahulu skala prioritas," ucap Sovia.

Untuk Pembangunan Posyandu Permanen, dirinya bisa membantu aspirasi dari segi Fasum tersebut. Meski katanya, saat ini warga tidak memiliki bangunan permanen.

"Untuk pembangunan fasum syaratnya harus wajib memiliki sertifikat tanah milik RW 06 bukan perorangan atau kelompok. Nanti bisa dibantu dan digunakan untuk kegiatan sosial masyarakat. Kita minta RT RW dan Tokoh Masyarakat, berdiskusi dalam menentukan dan membuat kepemilikan surat atas nama RW 06," pungkasnya. (***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar