Reses ke II H Ervan di Tangkerang Timur, Warga Keluhkan Masalah Zonasi dan Drainase

  • Jumat, 08 November 2019 - 18:44:00 WIB | Di Baca : 212 Kali
H.Ervan Reses di Kelurahan Tangkerang Timur

 


SeRiau- Beberapa tokoh dan ratusan masyarakat RT 02 RW 03 Kelurahan Tangkerang Timur Kecamatan Tenayan Raya kota Pekanbaru menghadiri kegiatan reses H Ervan anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Gerindra dari Dapil III(Tenayan Raya dan Sail). Jumat(8/11/19)

Ketua RT 02, Rosul Sihombing mengatakan, Kita merasa bangga atas H Ervan yang merupakan warga kita yang menjadi anggota DPRD Kota Pekanbaru periode 2019-2024. Mudah-mudahan H Ervan bisa mengakomodir dan membantu persoalan masyarakat di Kecamatan Tenayan Raya khusunya Kelurahan Tangkerang Timur ini. Dan kita berharap semua masyarakat Tenayan bisa memberikan dukungan dan kinerjanya di DPRD Kota Pekanbaru," ungkap Rosul Sihombing 

Loading...

Didalam reses tersebut, beberapa masyarakat menyampaikan aspirasinya kepada H Ervan seperti yang disampaikan oleh salah satu warga Nur Syahriah Simatupang yang meminta solusi masalah zonasi. Sejak zonasi ditetapkan oleh pemerintah, kami selaku orang tua sangat sulit memasukan anak kesekolah, apalagi jarak sekolah dengan tempat tinggal kita sangat jauh. Kalau anak kita disekolahkan disekolah swasta tentu kita tidak sanggup untuk membiayinya," ungkap Nur Syahriah. 

Sedangkan Pandu, selaku RT 01 RW 07 menyampaikan keluhannya kepada H Ervan tentang usulan pembangunan drainase yang belum terealisasi hingga kini, padahal sudah 4 tahun usulan kami di Musrenbang Kelurahan kami masukan tetapi tidak ada diakomodir. Untuk itu, kami berharap H Ervan bisa membantu kedepannya agar wilayah RT 02 RW 07 Kelurahan Tangkerang Timur bisa dilaksanakan pembangunan drainase," harap Pandu. 

Untuk masalah zonasi, memang kita di DPRD Kota Pekanbaru tidak bisa berbuat banyak, sebab itu memang aturan dari Pemerintah Pusat bukan kebijakan pemerintah daerah. Tidak diterimanya anak-anak kita terkait zonasi, mungkin juga disebabkan kouta atau jumlah murid yang diterima oleh pihak sekolah juga terbatas sehingga jumlah yang diterima juga terbatas. Namun untuk solusinya perlu ada pembangunan sekolah baru diwilayah kita ini, namun tentunya semua ini tergantung anggaran dan lahan yang disediakan oleh Pemerintah kota Pekanbaru," ujar H Ervan 

Sedangkan masalah drainase maka persoalan ini akan kita cacat dan kedepan kita siap membantu dan mengawal program-program yang diusulkan oleh masyarakat. Dan diketahui semua persoalan yang disampaikan oleh masyarakat dalam reses ini akan dibahas pada rapat paripurna DPRD Kota Pekanbaru bersama pemerintah kota Pekanbaru nantinya," ungkap H Ervan.(***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar