Reses Fatullah di Kecamatan Lima Puluh, Banjir Masih Jadi Keluhan Warga

  • Jumat, 08 November 2019 - 18:22:33 WIB | Di Baca : 115 Kali
H.Fattullah Reses di Kecamatan Lima Puluh

 


SeRiau-Kegiatan reses anggota DPRD Kota Pekanbaru H Fatullah dari fraksi Gerindra mendapat sambutan hangat dari warga RW 04 RT 04 Kelurahan Pesisir Kecamatan Limapuluh Kota Pekanbaru. Ratusan warga serta dihadiri tokoh masyarakat yang menghadiri reses H Fatullah menyampaikan menyampaikan beberapa aspirasinya. 

Salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Pesisir T Arif Fadillah meminta kepada H Fatullah agar membuat pintu air dipinggiran sungai Siak khusunya dikelurahan Pesisir Jalan Tanjung Batu ini. Selama ini wilayah kita selalu mengalami banjir apabila air sungai Siak naik serta ketika hujan lebat terjadi. Untuk itu, Kita meminta bagaimana pemerintah kota Pekanbaru mengatasi masalah banjir. Kemudian kita meminta agar masyarakat diberikan penyuluhan tentang bahayanya penyakit Demam Berdarah Dengue," harap T Arif Fadilah. Jumat(8/11/19)

Loading...

Sementara itu, Betti salah satu warga meminta pemerintah kota Pekanbaru untuk membuat Tempat Pembuangan Sampah yang baru serta membuat Tong-tong sampah dijalan-jalan yang ada di Kelurahan Pesisir ini,  sebab banyak sekali masyarakat yang membuang sampah sembarangan hingga parit-parit ditepi Jalan menjadi sasaran pembuangan sampah," harap Betti 

Sementara itu itu, H Fatullah menjelaskan, mengenai keinginan masyarakat untuk pembuatan Pintu Air di Kelurahan Pesisir ini, maka aspirasi ini akan kita catat dan akan kita sampaikan kepada Dinas PUPR kota Pekanbaru nantinya.  Kemudian untuk masalah perlunya sosialisasi tentang bahayanya penyakit DBD, maka hal ini sangat perlu untuk kita bahas dengan Dinas Kesehatan kota Pekanbaru. Selama ini masyarakat di Kecamatan Limapuluh ini sangat memerlukan penyuluhan atau sosialisasi tentang bahaya penyakit DBD.  Sejauh ini sudah berapa banyak anak-anak di Kecamatan Limapuluh menjadi korban penderita penyakit DBD," ungkap Fatullah 

Sedangkan untuk pembuatan TPS ataupun Tong-tong sampah ditepi Jalan, maka persoalan ini akan kita  bahas dengan Dinas terkait dan pihak kecamatan. Persoalan sampah ini tidak boleh dipandang remeh serta jangan ada pengelola sampah memungut uang sampah saja tetapi pelayanan dan fasilitas sampah tidak disediakan. Sedangkan untuk masalah penanganan banjir, kita meminta Walikota Pekanbaru untuk bisa mengatasi masalah banjir yang sering terjadi di Kecamatan Limapuluh ini," ungkap Fatullah.(***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar