Jepta Sitohang,Spd Reses di Kelurahan Bandar Raya

Pengurusan KTP, Drainase, Dan Bantuan Ekonomi Lemah Menjadi Aspirasi Masyarakat

  • Jumat, 08 November 2019 - 17:59:01 WIB | Di Baca : 203 Kali

 

 


SeRiau-  Menjalankan tugasnya dengan mengunjungi daerah pemilihannya untuk menyerap aspirasi masyarakat menjadi kewajiban Anggota DPRD Kota Pekanbaru. 

Loading...

Hal ini juga dilaksanakan Anggota DPRD Kota Pekanbaru Jepta Sitohang SPd politisi dari Partai Demokrat. Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Harapan Jaya, Kelurahan Bandar Raya, Kecamatan Payung Sekaki, Rabu (6/11) sore. 

Dalam reses ini ditemukan banyanya keluhan masyarakat didaerah ini, seperti yang disampaikan Darman Simamora yang mengeluhkan lamanya pembuatan KTP. Ketika ia bertanya dengan pihak Kecamatan, malah mendapatkan jawaban tidak tahu kapan akan selesai.  Karna pembuatan e - KTP dari bulan Januari belum juga selesai hingga saat ini.


"Karena belum jelas kapan selesainya, saya urus suket. Saya tanya disdukcapil kenapa lama, alasannya blanko habis. Saya minta dibenahi, kalau memang blanko kurang segerakan lah (diadakan)," pinta Darman

Keluhan masyarakat lainnya yakni drainase tersumbat yang menyebabkan banjir hingga jalan rusak yang belum juga diperbaiki.

Menjawab keluhan masyarakat ini, Jepta mengatakan untuk masalah ktp, anggota keluarga yang tinggal dirumahnya pun hingga saat ini masih menunggu yang hingga satu tahun ini belum selesai. 

"Saat ini ada kendala dari Disdukcapil, kita akan pertanyakan ke dinas ini. Kami akan coba ke disdukcapil untuk mempertanyakan kendalanya. Dan saya minta juga kepada masyarakat yang mengurus pembuatan e ktp untuk menyangupi dan melengkapi administrasi," ujar Jepta

Sementara untuk masalah infrastruktur seperti drainase tersumbat dan jalan rusak, pihaknya akan memyampaikan ke dinas PUPR. 

"Untuk drainase belum lancar, nanti kita akan sampaikan ke dinas pupr. Dan masyarakat juga koordinasi dengan Rt jalan mana yg tersumbat. Kami akan perjuangkan," tegas Jepta.

Kemudian keluhan warga mengenai ekonomi lemah dan belum tersentuhnya bantuan anak sekolah ataupun bantuan bulanan di kelurahan Bandar Raya ini, Politisi Wanita ini menjelaskan bahwa dirinya berkomitmen memperjuangan wanita. 

"Saya akan hearing dengan dinas pemberdayaan perempuan untuk meningkatkan ekonomi rumah tangga. Akan saya kaji dengan dinas perempuan, pelatihan apa yang bisa menaikkan ekonomi kita. Kami baru saja kunker ke jakarta mengunjungi Kementrian Sosial, saya mendengar ada bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) dan bantuan non tunai. 

Jadi apabila kita belum menerima atau ini diperuntukkan untuk keluarga yang tidak mampu. Saya telah tanya ke koordinator sumatra 1 yang menangani pkh, bagaimana teknis penyalurannya, mereka menjawab data yang ada pada mereka di tandatangani walikota, itulah yqng dilayani pusat. Berarti data yg ada didaerah kita yang perlu kita perjuangkan. Perlu sinergi RT RW mendata warga kurang mampu," papar Jepta. 

Ditambahkan Lurah Bandar Raya, Herman Yunus, dirinya berharap dengan adanya perwakilan rakyat dari Kelurahan Bandar Raya yang duduk di kursi DPRD dapat menampung semua keluhan dan aspirasi masyarakat yang ada didaerah ini dan memperjuangkan aspirasi tersebut di Pemko.

"Untuk bantuan kepada masyarakat, kita telah menyalurkan Kartu indonesia sehat dan Kartu indonesia pintar kepada masyarakat kurang mampu , apabila ada bantuan dari pemerintah provinsi maupun daerah selalu kita koordinasi dengan LPM, Organisasi masyarakat dan RT RW agar bantuan ini bisa terdistribusi secara baik," pungkasnya. (***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar